Liga Spanyol

Pelatih Sevilla Komentari Kegagalan Transfer Jules Kounde ke Man City

Sabtu, 14 November 2020 06:49 WIB
Editor: Juni Adi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, meyakini bahwa Jules Kounde bisa berkembang lebih lanjut di timnya, dan tidak berpikir bahwa dia meratapi kegagalan transfer ke Manchester City.

Sang defender berusia 22 tahun sempat menjadi buruan utama dari Man City pada bursa transfer musim panas lalu, namun kepindahan ke Etihad Stadium sama sekali tidak bisa terselesaikan.

Kounde mencatatkan total 29 penampilan bersama Los Nervionenses di Liga Spanyol pada musim lalu, mengantarkan mereka finis di peringkat keempat klasemen akhir, selagi menjuarai Liga Europa.

Nilai jualnya melonjak di pasar transfer atas performa tersebut, hanya semusim setelah pemain timnas Prancis U-21 ini direkrut dari Girondins Bordeaux pada musim panas tahun lalu.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Jules Kounde kini memiliki nilai jual sebesar 44 juta euro, atau setara dengan Rp740 miliar, namun Julen Lopetegui tidak cemas akan kehilangannya dalam waktu dekat.

"Dia akan tetap bersama kami dan saya pikir itu adalah hal yang bagus bagi kami dan juga sang pemain," kata Lopetegui dalam wawancaranya bersama Goal.

Jules Kounde baru mendapatkan kesempatan perdananya tampil untuk timnas Prancis U-21 mulai September lalu, dan kini telah mengemas empat caps, setelah hanya tampil sekali untuk U-20 pada tahun 2018 silam.

"Dia berada pada usia ketika dia harus tetap berkembang, meningkat, dan menjadi lebih baik. Dia tidak pernah bersama tim nasional sebelumnya dan dia merupakan salah satu pemain yang sedikit memiliki tugas individual," lanjut Lopetegui.

"Kini ada waktu yang lebih sedikit namun itu adalah hal yang logis jika dia ada bersama tim U-21 lebih dulu karena evolusi yang dilaluinya," pungkasnya.

Meski baru beberapa bulan terakhir main untuk timnas Prancis U-21, namun Kounde sudah berusia 22 tahun dan harus segera dipromosikan ke tim senior.

Jika mampu mempertahankan penampilannya, bukan tidak mungkin ia akan ambil bagian dalam skuat asuhan Didier Deschamps pada pentas EURO 2020 musim panas tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%