In-depth

Skandal hingga Prestasi Daegu FC, Tim Kuat Korea Selatan Calon Lawan Timnas U-19

Senin, 16 November 2020 16:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).
Tim Muda dan Stadion

Seperti saat melakukan pemusatan latihan di Kroasia, saat melawan tim U-19 klub Hajduk Split, Timnas Indonesia U-19 diperkirakan juga bakal menghadapi tim muda Daegu FC.

Pada tahun 2008, Daegu FC membentuk tim di bawah 18 tahun yang menjadi tim pengembangan untuk skuat putra mereka. Tim U-18 Daegu FC pada dasarnya adalah tim sepak bola senior dari SMA Hyunpung.

Lalu setelahnya pada 2009 Tim U-18 Daegu FC bermain di U-18 Challenge League. Mereka ditangani oleh mantan pemain Daegu FC, Kim Hyun-soo.

Sementara untuk stadion, Daegu FC pada musim 2019, pindah ke DGB Daegu Bank Park, sebuah stadion khusus sepak bola berkapasitas 12.415 yang dibangun di lokasi yang sama dengan Daegu Civic Stadium yang telah dihancurkan.

Daegu sendiri sempat mengalami masa-masa sulit saat pandemi virus Corona pertama kali merebak pada Maret lalu. Setelah sempat mengalami lonjakan pasien positif yang membuat aktivitas kota tersebut mati, kini mereka sudah bangkit kembali.

Meskipun begitu pada Agustus lalu,  Daegu FC pada Rabu mengumumkan bahwa mereka menutup stadion kandang mereka sebagai tindakan pencegahan untuk menahan lonjakan penyebaran virus corona.

Pertandingan kandang untuk klub K League 1 akan dilangsungkan pada 30 Agustus melawan Gwangju FC. Daegu FC mengatakan stadion markas mereka yakni DGB Daegu Bank Park yang juga dikenal sebagai Forest Arena sempat ditutup.

Itulah mengapa Korea Selatan saat ini masih menerapkan pola karantina yang super ketat untuk para pendatang dari luar negeri. Timnas U-19 pun harus siap untuk menjalani karantina setibanya mereka di negara tersebut nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%