In-depth

MotoGP 2020, Musim yang Harus Disesali Andrea Dovizioso Sepanjang Karier

Selasa, 17 November 2020 15:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @AndreaDovizioso
Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © @AndreaDovizioso
Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Andrea Dovizioso.
Putus Hubungan dengan Ducati

Keputusan Andrea Dovizioso tak ambil bagian di MotoGP 2021 muncul setelah Dovi dan Ducati sepakat tak memperpanjang kontrak. Ia pun menolak tawaran dari tim Aprilia yang dinilainya tak bisa memenuhi apa yang ia inginkan di MotoGP. 

Andrea Dovizioso di ambang pensiun dari MotoGP setelah dirinya belum lama ini mengutarakan ketertarikan dalam mengendarai motocross. 

Perpisahan Andrea Dovizioso dengan Ducati memang sangat disayangkan, apalagi dengan cara yang seperti ini. Selain performa jeblok, kedua belah pihak sempat berselisih perihal perpanjangan kontrak. 

Perpisahan antara Andrea Dovizioso dan Ducati diumumkan oleh sang manajer, Simone Battistella. Battistella menyebutkan bahwa Dovizioso memilih menolak perpanjangan kontrak. 

"Bahkan jika saya memenangkan gelar, saya tidak akan (merasa) mengambil langkah mundur dengan Ducati. Saya (telah) membuat keputusan terbaik untuk saya. Saya tidak marah atau bertujuan jahat," ujarnya dikutip dari laman GPOne.  

Dovizioso sendiri menyatakan bahwa mundurnya ia dari Ducati di akhir musim nanti bukan berarti ia bakal pensiun. Meski begitu, ia belum memiliki rencana untuk masa depannya. 

"Ini bukan pensiun, tetapi saya belum memiliki Plan B (rencana cadangan) untuk masa depan," ujarnya. Akan tetapi, hal itu ia ucapkan pada bulan Agustus silam ketika peluang juaranya masih terbuka lebar.

Namun, kini semua seperti sudah berakhir bagi Andrea Dovizioso. Memiliki talenta dan skill tinggi serta nyali hebat, Andrea Dovizioso bakal kemungkinan besar bakal mengakhiri karier MotoGP tanpa gelar dunia satu pun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%