Liga Indonesia

Dilema 'Shevchenko' PSS Sleman, Ingin Pulang ke Ukraina Namun Terikat Kontrak

Selasa, 17 November 2020 20:31 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain keturunan Indonesia, Stefan Antonic mencetak gol dramatis bersama KC Southern FC dalam ajang Sapling Cup di Hong Kong, Minggu (15/11/2020). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain keturunan Indonesia, Stefan Antonic mencetak gol dramatis bersama KC Southern FC dalam ajang Sapling Cup di Hong Kong, Minggu (15/11/2020).

INDOSPORT.COM - Striker asing PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili sedang mengalami dilema besar. Bomber berusia 26 tahun itu berniat pulang ke negara asalnya, Ukraina.

Hanya saja, si 'Shevchenko' tak bisa segera kembali ke kampung halaman mengingat masih terikat kontrak hingga Desember tahun depan. Untuk itu, dirinya akan bertemu dengan manajemen PSS.

"Kontrak saya di PSS masih berjalan hingga Desember 2021. Sebelum ke Ukraina, saya ingin bertemu manajemen dulu," kata Yevhen, Selasa (17/11/20).

Keinginan mantan pemain Dnipro untuk pulang ke Ukraina bukan tanpa alasan. Sebab Yevhen ingin menemani sang istri melahirkan yang diperkirakan Maret mendatang.

"Istri rencananya melahirkan pada Maret tahun depan dan saya ingin menemaninya. Saya tak sabar menggendong anak kami," ungkapnya.

Batata menjadi pemain asing pertama PSS yang sudah kembali ke Brasil, negaranya. Sedangkan pemain asing lain Aaron Evans memang tak kembali ke Sleman sejak kompetisi Liga 1 diliburkan pada Maret 2020 karena pandemi Covid-19. 

Sementara jika Yevhen akhirnya balik kampung, Zah Rahan jadi satu-satunya ekspatriat yang bertahan di Bumi Sembada.