Bola Internasional

Hampir Dibuat Patah Kaki Cavani, Penyerang Timnas Brasil Angkat Bicara

Kamis, 19 November 2020 21:48 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Striker Manchester United, Edinson Cavani melakukan tekel horor saat membantu Timnas Uruguay menghadapi Brasil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Striker Manchester United, Edinson Cavani melakukan tekel horor saat membantu Timnas Uruguay menghadapi Brasil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United, Edinson Cavani melakukan tekel horor saat membantu Timnas Uruguay menghadapi Brasil dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Dalam pertandingan yang berlangsung Estadio Centenario, Kamis (19/11/20) dini hari WIB tersebut, Uruguay sebagai tuan rumah gagal meraih poin usai dibekuk Brasil dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol Selecao dicetak oleh Arthur pada menit 33', serta Richarlison di menit 45'. Tambahan tiga poin pasca mengalahkan Uruguay, membuat Brasil kini kokoh di puncak klasmen dan berpotensi besar lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang.

Tak cuma gagal meraih angka dalam laga semalam, salah satu punggawa Timnas Uruguay, Edinson Cavani juga mendapatkan hari buruk dengan mandi lebih cepat akibat diusir wasit pada menit 71’. Mantan pemain PSG tersebut terbukti melakukan tekel sangat berbahaya kepada penyerang Brasil, Richarlison yang sedang berlari membawa bola.

© (Photo by Nelson Almeida-Pool/Getty Images)
Ekspresi kecewa pemain Brasil, Richarlison, gagal mencetak gol lawan Venezuela Copyright: (Photo by Nelson Almeida-Pool/Getty Images)Ekspresi kecewa pemain Brasil, Richarlison.

Dari tayangan ulang terlihat, jika pemain berusia 33 tahun tersebut berlari dari belakang dan langsung menginjak bagian pergelangan kaki Richarlison. Beruntung bintang Everton tersebut tidak mengalami cedera parah.

Selepas laga, Richarlison pun angkat bicara terkait insidennya dengan Cavani saat pertandingan berlangsung. Menurutnya, tekal yang dilakukan Cavani sangatlah berbahaya bahkan bisa berpotensi membuatnya patah kaki.

"Itu adalah perebutan bola dan tentu saja dia melampaui batas. Jika kaki saya di lantai, mungkin pergelangan kaki saya patah," ucap Richarlison dinukil dari laman Metro.

Walau tidak senang dengan tekel Cavani, namun Richarlison menganggap hal tersebut lumrah terjadi di sepak bola dan dirinya tak akan menyimpan dendam kepada sang rival.

"Menurut saya, dia tidak serius. Saya pikir dia pergi ke sana untuk mendapatkan bola tetapi gagal dan mengambil kaki saya. Ini situasi normal dalam sepak bola," tambah Richarlison.

Penulis: Subhan Wiriawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%