Liga Spanyol

Guardiola Perpanjang Kontrak, Lionel Messi Semakin Mungkin ke Man City?

Sabtu, 21 November 2020 01:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Lionel Messi dari Barcelona merayakan setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City telah resmi mengikat Josep Pep Guardiola dengan kontrak baru berdurasi dua tahun.

Situasi ini pun membuat beberapa pihak menilai bahwa langkah Lionel Messi untuk hijrah ke Etihad Stadium akan semakin mungkin terjadi.

Messi sendiri memang telah lama dikaitkan dengan Manchester City untuk reuni bersama Pep Guardiola. Mengingat, keduanya memiliki ikatan emosional yang cukup tinggi.

Sayangnya, Presiden Barcelona saat itu Josep Maria Bartomeu berhasil membujuk Messi untuk bertahan satu musim lagi di Barcelona.

Namun, setelah akhir musim 2020/21 ini, bintang berkebangsaan Argentina tersebut bakal diizinkan pergi dengan status bebas transfer.

Dengan perpanjangan kontrak Guardiola di Manchester City, maka kemungkinan besar Messi akan kembali reuni dengan mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Mengingat Penampilan Messi di Bawah Arahan Pep

Di bawah Guardiola, Messi memainkan lebih banyak pertandingan (219), mencetak lebih banyak gol (211) dan memberikan lebih banyak assist (79) di semua kompetisi daripada yang dia miliki untuk pelatih lain.

Spekulasi kepindahannya ke Manchester City itu semakin intensif pada Agustus kemarin, setelah pemenang Ballon d’Or enam kali itu memberi tahu Barcelona tentang keinginannya untuk meninggalkan klub.

Rival abadi Cristiano Ronaldo tersebut menikmati musim paling produktifnya pada 2011-12. Hanya dalam 60 penampilan di semua kompetisi, ia mengumpulkan 73 gol dan 29 assist yang luar biasa.

Dia juga berhasil mencetak 50 gol di Liga Spanyol, rekor terbaik sepanjang masa dan tak mungkin terlampaui dalam waktu dekat.

Sepanjang tahun 2012, ia mencetak rekor dunia dengan mencetak 91 gol (79 untuk Barcelona dan 12 untuk Argentina).

Penampilan itu membuatnya menjadi pemain pertama yang memenangkan Ballon d'Or empat kali, dan itu terjadi di tahun-tahun beruntun.