Liga Indonesia

Tampil Rapi Bak Anak Sekolah Saat Tanding, Ini Alasan Bek Timnas U-19

Jumat, 20 November 2020 16:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian / INDOSPORT
Palang pintu Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho, memiliki ciri khas dibandingkan rekan-rekan setimnya. Copyright: © Fitra Herdian / INDOSPORT
Palang pintu Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho, memiliki ciri khas dibandingkan rekan-rekan setimnya.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho, memiliki ciri khas dibandingkan rekan-rekan setimnya. Ya, saat di lapangan, Rizky Ridho selalu berpenampilan rapi dengan jersey yang selalu dimasukan ke dalam celana.

Penampilan Rizky Ridho yang bak anak sekolah itu membuat banyak orang penasaran karena ia tampil berbeda dengan pemain kebanyakan yang lebih santai.

Rizky Ridho memiliki alasan tersendiri kenapa ia nyaman dengan gaya jersey dimasukkan ke dalam celana saat bertanding. Ternyata, Rizky terinspirasi dari legenda Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

"Saya terinspirasi dari abah Bejo (Sugiantoro). Selalu masukin baju dan sudah saya tiru sejak saya bermain di level junior," ucap Rizky Ridho.

Rizky memang sudah nyaman dengan penampilannya saat ini. Bahkan ia merasa risih bila jersey yang ia gunakan tidak tak dimasukkan ke dalam celana,

"Pernah ditarik lawan, tapi langsung saya masukin lagi karena tidak nyaman saja," Pungkas Rizky Ridho.

Rizky Ridho saat ini tengah fokus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Ia pun menjadi andalan lini belakang Skuat Garuda Nusantara.

Ketenangan dalam bermain dan gaya kepemimpinannya di lapangan membuat ia dijadikan wakil kapten Timnas Indonesia U-19. Ia akan menjadi wakil kapten jika sang kapten utama yakni David Maulana tidak bermain.