Liga Inggris

Solskjaer Cuma Nomor Empat, Ini Dia Lima Supersub Terbaik Liga Inggris

Minggu, 22 November 2020 18:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski kerap disebut salah satu supersub terbaik di Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer sejatinya hanya ada di peringkat empat. Lantas, siapa yang berada di puncak?

INDOSPORT.COM – Meski kerap disebut salah satu supersub terbaik di Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer sejatinya hanya ada di peringkat empat. Lantas, siapa yang berada di puncak?

Dalam sebuah pertandingan sepak bola, pemain pengganti punya peran yang tak kalah penting dibandingkan pemain mula.

Masuk di tengah laga dalam kondisi segar, para pemain pengganti tak jarang menjadi pemecah kebuntuan dan menghadirkan kemenangan bagi timnya.

Salah satu sosok yang populer sebagai supersub adalah manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Salah satu momen yang menjadi bukti tentunya final Liga Champions 1998/1999, ketika gol Solskjaer di injury time menjadi penentu kemenangan MU atas Bayern Munchen.

Di Liga Inggris sendiri, pria Norwegia ini pernah mencetak sejarah dengan menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak 4 gol dalam sebuah pertandingan, ketika MU menang 8-1 atas Nottingham Forest pada Februari 1999.

Meski demikian, dalam daftar pemain Liga Inggris dengan jumlah gol terbanyak sebagai pemain pengganti yang dilansir Sportskeeda, Solskjaer nyatanya hanya berada di peringkat 4. Lantas siapa yang di puncak?

Berikut ini 5 pemain Liga Inggris dengan gol terbanyak saat jadi pemain pengganti:

5. Daniel Sturridge (98 pertandingan, 17 gol)

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Daniel Sturridge Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesDaniel Sturridge

Mantan tajam, eks penyerang Liverpool yakni Daniel Sturridge juga dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Akibatnya, meski sempat bermain untuk Manchester City dan Chelsea, nama Sturridge baru bersinar bersama The Reds, dengan puncaknya pada musim 2013/2014 ketika ia mencetak 21 gol di liga.

Berkat kondisinya yang rapuh, Daniel Sturridge pun kerap disimpan dan baru diturunkan di tengah laga. Dari 218 penampilan di Liga Inggris, nyaris separuhnya yakni 98 kali dilakukan dari bangku cadangan. Dari jumlah itu, ia sukses mencetak 17 gol sebagai pemain pengganti.

4. Ole Gunnar Solskjaer (80 pertandingan, 17 gol)

Seperti telah disebut di atas, status sebagai pemain supersub melekat pada Solskjaer berkat aksinya di final Liga Champions 1998/1999. Meski demikian, catatan 4 gol dalam tempo 10 menit saat turun sebagai pengganti melawan Nottingham Forest pada 1999 memperkuat catatan tersebut.

Di Liga Inggris sendiri, secara total Solskjaer tampil 80 kali sebagai pemain pengganti, dan sukses mencetak 17 gol. Menariknya, penampilan perdana dan terakhirnya sebagai pemain Manchester United pun dilakukan sebagai pemain pengganti dan ia juga mencetak gol di kedua laga itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%