Liga Italia

5 Pemain Termahal AC Milan Saat Ini, Bukti Sukses Revolusi Darah Muda

Senin, 23 November 2020 17:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Lima pemain dengan harga pasar tertinggi di AC Milan dikuasai pemain berusia 23 tahun ke bawah. Hal ini menunjukkan revolusi darah muda Rossoneri terbilang sukses. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Lima pemain dengan harga pasar tertinggi di AC Milan dikuasai pemain berusia 23 tahun ke bawah. Hal ini menunjukkan revolusi darah muda Rossoneri terbilang sukses.

INDOSPORT.COM – Lima pemain dengan harga pasar tertinggi di AC Milan dikuasai pemain berusia 23 tahun ke bawah. Hal ini menunjukkan revolusi darah muda Rossoneri terbilang sukses.

Selama beberapa tahun terakhir, AC Milan identik dengan pemain muda berkat kegemaran mereka memboyong bintang-bintang muda berbakat.

Contohnya dapat terlihat pada bursa transfer musim panas lalu. Tim asuhan Stefano Pioli ini mendatangkan sejumlah pemain muda seperti Sandro Tonali, Jens Petter Hauge, hingga Brahim Diaz

Meski masih memiliki pemain senior seperti Simon Kjaer dan Zlatan Ibrahimovic, sejumlah pemain muda Milan pun sukses jadi andalan di sektor masing-masing yang menunjukkan sukses revolusi darah muda Rossoneri.

Kesuksesan lain revolusi ini juga tampak secara finansial, dengan keberadaan empat pemain berusia di bawah 23 tahun di lima besar pemain AC Milan dengan nilai pasar tertinggi menurut Transfermarkt.

Hal ini menunjukkan investasi klub kepada para bintang muda ini mulai memberikan keuntungan, baik secara finansial maupun kualitas permainan.

Meski demikian patut diingat bahwa harga pasar ini tidak menjamin jumlah itu pula yang akan diterima AC Milan jika menjual pemain-pemain berikut ini.

Lantas, siapa saja pemain dengan harga pasar tertinggi di AC Milan. Berikut ini daftarnya:

5. Ismael Bennacer (33 juta euro)

© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain Copyright: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty ImagesIsmael Bennacer, gelandang AC Milan 

Didatangkan pada musim 2019/2020 dengan banderol 16 juta euro, Ismael Bennacer tak langsung memesona. Ia tercatat mengoleksi 7 kartu kuning dari 10 pertandingan pertamanya di Serie A Italia bersama AC Milan.

Meski demikian, kehadiran Stefano Pioli membuat Ismael Bennacer mulai menunjukkan performa terbaik. Ia terus menjadi andalan di lini tengah bersama Franck Kessie, meski musim ini Milan mendatangkan Sandro Tonali. Akibatnya, harga pasarnya pun meningkat dua kali lipat.

4. Franck Kessie (35 juta euro)

© Twitter @acmilan
Gelandang AC Milan. Franck Kessie, di laga melawan SPAL, Senin (27/05/19) Copyright: Twitter @acmilanGelandang AC Milan. Franck Kessie

Franck Kessie didatangkan pada musim panas 2017 ketika Massimiliano Mirabelli masih memegang kendali. Penampilan gemilang bersama Atalanta membuat Milan rela merogoh kocek senilai 32 juta euro. Sayangnya, di dua musim pertama penampilan Kessie terbilang pas-pasang.

Nilai pasar Franck Kessie sempat turun menjadi 20 juta euro Maret lalu. Namun, pasca jeda akibat Covid-19 penampilannya membaik dan ia menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah. Salah satu penampilan terbaiknya musim ini terjadi saat melawan Inter Milan ketika ia sukses meredam Romelu Lukaku.