Liga Spanyol

Jarang Tampil, Gelandang Muda Barcelona Diincar Klub Rival

Selasa, 24 November 2020 01:06 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jarang mendapatkan menit bermain sepanjang gelaran Liga Spanyol musim ini, salah satu pemain muda Barcelona dikabarkan masuk dalam incaran klub rival jelang pembukaan bursa transfer mendatang.

Melansir dari laman Estadio Deportivo, disebutkan bahwa gelandang muda Barcelona, Riqui Puig sedang diincar Real Betis sebagai incaran mereka pada masa transfer nanti.

Laman tersebut menjelaskan, bahwa Real Betis menginginkan tambahan gelandang baru sebagai pelapis Sergio Canales yang sampai saat ini masih mendekap cedera.

“Betis akan mencoba dan mendatangkan Riqui Puig dengan status pinjaman untuk menggantikan Sergio Canales yang cedera,” tulis keterangan di laman Estadio Deportivo.

Bahkan, dikabarkan bahwa Real Betis akan kehilangan Sergio Canales hingga lima bulan kedepan untuk proses pemulihan sang pemain.

Akibat situasi ini, manajemen Betis pun segera melakukan pembelian darurat untuk menambal lini tengah mereka.

Real Betis sendiri disebut sudah mengadakan pembicaraan dengan Barcelona terkait proses transfer Riqui Puig.

Kubu Verdiblancos pun berpotensi besar mendapatkan Ruig, lantaran gelandang berusia 21 tahun tersebut jarang mendapat menit bermain bersama Blaugrana.

Tercatat, sejak naik kelas ke tim utama Barcelona pada Juli 2020 lalu, Riqui Puig baru bermain sekali tepatnya saat berjumpa Getafe di pekan keenam Liga Spanyol dan cuma merumput selama tiga menit.

Andai transfer Puig berhasil, maka Real Betis bakal kembali mengulang rekam jejak transfer pemain mereka di musim lalu.

Sebelum rumor Riqui Puig muncul, tim yang bermarkas di Estadio Benito Villamarín ini sempat memboyong satu gelandang Barcelona, Carles Aleñá sebagai pemain pinjaman pada awal Januari 2020.

Penampilan gelandang berusia 22 tahun tersebut pun cukup impresif bersama Real Betis. Total, Aleñá telah tampil 24 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol serta memberikan dua assist.