Liga Indonesia

Usul Barito Putera: Liga 1 Lanjut Setelah Piala Dunia

Selasa, 24 November 2020 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman. Copyright: © liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barito Putera memberi usulan untuk menggelar kompetisi sepak bola Liga 1 setelah PSSI menuntaskan gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Namun, Barito Putera juga berharap PSSI dapat menepati agenda untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, yang dijanjikan bergulir pada Februari 2021 mendatang.

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku setuju agar Liga 1 2020 dilanjutkan sesuai dengan harapan PSSI pada Februari, dibandingkan menggelar kompetisi baru.

"Kalau saya lebih baik melanjutkan Liga 1 2020 saja ya, namun tentu sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Hasnuryadi, dilansir dari laman BPost.

Sehingga, untuk kompetisi Liga 1 2021 dapat dimulai saat PSSI sudah tuntas melakukan kewajibannya sebagai tuan rumah agenda akbar Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 nanti.

"Setelah fokus Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia, baru kompetisi Liga 1 2021 idealnya bisa digelar," lanjut Hasnur.

Sejatinya, Barito Putera menjadi salah satu tim yang berkeras untuk menunda gelaran Liga 1 2020 selama pandemi, sebab asisten pelatih Yunan Helmi sempat terpapar virus Corona pada Maret silam.

"Apa yang dilakukan itu sepertinya yang terbaik dalam situasi seperti ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi memang lebih baik kita mengutamakan keselamatan, kesehatan dan nilai-nilai kemanusiaan."

Di sisi lain, Barito Putera masih menjalankan program latihan di bawah komando pelatih Djajang Nurdjaman, dan setiap pemain wajib memberikan laporan mingguan untuk evaluasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%