Liga Inggris

5 Pemain yang Kepergiannya Patut Disesali Manchester City, Ada Bintang AC Milan

Rabu, 25 November 2020 18:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GETTY IMAGES
Edin Dzeko saat masih di Manchester City. Copyright: © GETTY IMAGES
Edin Dzeko saat masih di Manchester City.
Termasuk Dua Wonderkid

3. Edin Dzeko

Edin Dzeko diboyong dari Wolfsburg pada 2011 dengan banderol 32 juta euro, yang menjadikannya pemain termahal kedua Manchester City ketika itu. Ia pun membayar kepercayaan tersebut dengan sumbangan 72 gol dari 189 laga, serta dua gelar Liga Inggris.

Memasuki musim keenam ke AS Roma, Edin Dzeko membuktikan dirinya belum habis, dengan torehan 109 gol dari 229 pertandingan. Dengan kondisi Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang kerap cedera, Dzeko sejatinya bisa menjadi pemain penting bagi City.

2. Brahim Diaz

© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi gol Brahim Diaz di laga AC Milan vs Sparta Praha dalam lanjutan Liga Europa 2020/2021. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesBrahim Diaz

Brahim Diaz diboyong City dari Malaga pada tahun 2015 ketika baru berusia 16 tahun. Setahun kemudian, ia sudah menjalani debut di tim senior. Sayangnya, minimnya kesempatan membuatnya memilih hengkang ke Real Madrid pada musim 2018/2019.

Sempat kesulitan di skuat Los Blancos, Brahim Diaz menunjukkan performa terbaiknya musim ini saat dipinjamkan ke AC Milan, dengan sudah mencetak 3 gol dari 10 pertandingan. Dengan usia yang baru 21 tahun, Diaz bisa saja menjadi andalan jangka panjang di skuat Manchester biru.

1. Jadon Sancho

© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty ImagesJadon Sancho

Bergabung dengan Manchester City pada usia 14 tahun, Jadon Sancho memilih hengkang ke Borussia Dortmund tanpa sempat membela tim senior City satu kali pun, akibat tak mendapat jaminan menit bermain saat ditawari kontrak baru.

Bersama Die Borussen, Jadon Sancho menjelma menjadi salah satu pemain muda terbaik saat ini. Musim lalu, ia tampil spektakuler dengan sumbangan 20 gol dan 20 assist dari 44 laga di semua kompetisi. Bayangkan akan seperti apa lini depan City jika Sancho tak pernah hengkang.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
27%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%