Bursa Transfer

Jadi Bidikan 3 Klub, Mana Opsi Terbaik untuk Dean Henderson?

Rabu, 25 November 2020 15:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Dean Henderson santer disebut akan meninggalkan MU sebagai pemain pinjaman Januari nanti. Masuk bidikan 3 klub, mana yang jadi opsi terbaik baginya? Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Dean Henderson santer disebut akan meninggalkan MU sebagai pemain pinjaman Januari nanti. Masuk bidikan 3 klub, mana yang jadi opsi terbaik baginya?

INDOSPORT.COMDean Henderson santer disebut akan meninggalkan MU sebagai pemain pinjaman Januari nanti. Masuk bidikan 3 klub, mana yang jadi opsi terbaik baginya?

Musim 2019/2020 lalu boleh jadi menjadi periode terbaik dalam karier Dean Henderson. Menjalani debut di kasta tertinggi Liga Inggris, Deano sukses membawa timnya Sheffield United yang berstatus tim promosi finis di peringkat sembilan.

Henderson sendiri sukses mencatatkan 13 cleansheet dan hanya kebobolan 33 kali dari 36 penampilan di Liga Inggris.

Penampilan gemilang itu pun membuat klub induknya, Manchester United, memasukkannya ke tim utama musim ini. Tak cuma itu, Henderson bahkan digadang bakal menggusur David de Gea sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Meski demikian, usai beberapa bulan berjalan, situasinya tidak seperti yang diharapkan. David de Gea masih menjadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer. Akibatnya, Henderson pun tercatat baru tampil tiga kali musim ini tanpa sekalipun bermain di Liga Inggris (dua Piala Liga, satu Liga Champions).

Situasi ini pun membuat Dean Henderson ingin mencari kesempatan di luar Old Trafford, demi mengamankan tempatnya di skuat timnas Inggris. Apalagi, pertengahan tahun 2021 nanti Inggris akan berlaga di Piala Eropa.

Penampilan reguler di level klub pun diyakini akan memperbesar peluang Henderson menjadi kiper utama Inggris, mengingat penampilan Jordan Pickford juga tidak terlalu memuaskan.

Dengan kenyataan Solskjaer masih memilih mengutamakan David de Gea, maka satu-satunya jalan bagi Henderson mendapatkan menit bermain adalah dengan hengkang. Mengingat ia masih diharapkan menjadi andalan Setan Merah di masa depan, pergi sebagai pemain pinjaman pun jadi opsi terbaik.

Apalagi, kiper berusia 23 tahun itu diketahui sudah memiliki sejumlah peminat. Media The Sun menyebut Henderson menjadi incaran dua klub Liga Inggris yakni Leeds United dan Brighton & Hove Albion. Selain itu, ada pula raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic yang juga meminatinya.

Lantas, mana yang jadi opsi terbaik bagi Dean Herderson di bursa transfer Januari nanti?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%