Liga Europa

Kehilangan Ibrahimovic dan Leao, Ini 3 Opsi yang Bisa Dipakai AC Milan Saat Jumpa Lille

Kamis, 26 November 2020 15:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
AC Milan tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao saat jumpa Lille di Liga Europa. Berikut ini 3 opsi yang bisa dipakai pelatih Stefano Pioli. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
AC Milan tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao saat jumpa Lille di Liga Europa. Berikut ini 3 opsi yang bisa dipakai pelatih Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM – AC Milan tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao saat jumpa Lille di Liga Europa. Berikut ini 3 opsi yang bisa dipakai pelatih Stefano Pioli.

AC Milan muncul sebagai kejutan di musim kompetisi 2020/2021 ini. Tak diunggulkan karena musim lalu hanya finis di peringkat keenam, Rossoneri kini justru sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, mengungguli tim-tim yang lebih difavoritkan juara seperti Juventus dan Inter Milan.

Sementara itu, di ajang Liga Europa, tim asuhan Stefano Pioli itu juga berpeluang lolos ke babak 32 besar. AC Milan kini berada di peringkat kedua Grup H dengan enam poin dari tiga laga, tertinggal satu poin dari Lille yang ada di puncak, dan unggul tiga poin dari Sparta Praha di posisi tiga.

Rossoneri akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa, Jumat (27/11/20) dini hari WIB, di matchday keempat fase grup. Hakan Calhanoglu dkk akan menghadapi partai berat dengan bertandang ke markas Lille.

Laga ini tidak akan mudah karena Lille terbukti menjadi lawan yang berat. Pada pertemuan pertama lalu, anak asuh Pioli terpaksa bertekuk lutut 0-3 meski bermain di San Siro.

Tugas mengalahkan Lille makin sulit karena AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao yang harus absen karena cedera.

Padahal, sang penyerang veteran menjadi top skor sementara mereka dengan 11 gol dari 10 laga di semua kompetisi. Sementara itu, Rafael Leao juga tampil baik mengisi sektor sayap kiri dengan 3 gol dan 3 assist dari 10 pertandingan.

Situasi makin buruk bagi Stefano Pioli karena ia juga tak bisa memainkan sayap kanan andalannya, Alexis Saelemakers yang juga mengalami cedera.

Dengan absennya trisula andalannya  ini, Pioli pun harus mencoba opsi lain di lini depan demi meraih hasil maksimal melawan Lille.