Bola Internasional

Maradona Meninggal, Esteban Vizcarra Kaget dan Kehilangan Sosok Legenda

Kamis, 26 November 2020 14:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona. Copyright: © ORLANDO SIERRA/AFP/Getty Images
Legenda Argentina, Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku kaget mendengar kabar legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, Rabu (25/11/20).

Selain itu, sebagai pemain kelahiran Argentina, Vizcarra, juga merasa kehilangan sosok Maradona yang merupakan legend sepak bola yang memiliki kualitas serta prestasi baik bersama klub maupun tim nasional.

Sebagai informasi, Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Legenda Argentina itu mengalami serangan jantung pada Rabu pagi waktu setempat di kota Tigre. 

Maradona memang baru-baru ini dikabarkan baru saja menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah yang ada di otaknya. Operasi itu harus dilakukan sebagai bagian dari tindakan setelah Maradona terjatuh. 

"Yang pasti pertama kaget dan merasa kehilangan satu legend sepak bola dunia," kata Vizcarra, Kamis (26/11/20).

Pemain naturalisasi ini menambahkan, sosok Maradona sangat spesial bagi orang Argentina. Pasalnya, dia merupakan salah satu legenda yang membawa tim nasional negeri itu juara Piala Dunia 1986.

"Apalagi untuk orang Argentina dia sangat spesial, dia yang pertama buat Argentina sepak bola terkenal sampai sekarang," ucap Vizcarra.

Rasa kehilangan atas meninggalnya Maradona menurut Vizcarra, dirasakan juga oleh pecinta sepakbola di seluruh dunia. Karena, dia sebagai sosok besar di dunia sepakbola dan telah meninggalkan sejumlah warisan yang membuat orang banyak mengenangnya.

"Semua orang tahu Argentina Maradona. Dimana-mana terkenal gara-gara dia. Semua Argentina sedih dan dunia semua," jelas Vizcarra.

Semasa aktif bermain, Diego Maradona membela tujuh klub, termasuk Barcelona (1982-1984), Napoli (1984-1991), dan Sevilla (1992-1993). Dia juga pernah melatih Timnas Argentina pada 2008-2010. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%