Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Barcelona Beli Bek Baru, Liverpool Jual 2 Pemain

Jumat, 27 November 2020 06:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Barcelona dikabarkan bakal mendatangkan bek baru untuk menggantikan peran Pique yang mengalami cedera. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Barcelona dikabarkan bakal mendatangkan bek baru untuk menggantikan peran Pique yang mengalami cedera.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer hari ini yang telah berlangsung sejak hari Kamis (26/11/20) hingga Jumat (27/11/20) pagi WIB. Salah satunya adalah niatan Barcelona untuk mendapatkan bek baru lagi.

Cederanya bek andalan Barcelona, Gerard Pique, membuat klub berjuluk La Blaugrana itu dikabarkan bakal mendatangkan satu bek baru pada bulan Januari 2020 mendatang.

Melansir dari laman Goal Internasional, diketahui bahwa Barcelona saat ini hanya memiliki Clement Lenglet sebagai bek tengah yang bisa dimainkan. Sementara tiga lainya harus absen untuk pemulihan cedera.

Salah satu dari tiga pemain tersebut adalah Pique, yang mana mengalami cedera lutut dan harus menjalani operasi. Pemain berusia 33 tahun tersebut pun diprediksi absen selama enam bulan ke depan.

Sebelum Pique, tiga bek tengah Barcelona yakni Samuel Umtiti, Ronald Araujo dan Sergi Roberto juga sudah absen lebih dulu karena cedera.

Melihat situasi tersebut, Ronald Koeman pun berniat mendatangkan satu bek baru pada bursa transfer mendatang untuk menambal lini pertahanan mereka yang sedang bolong.

"Kami tahu kalau ini adalah sebuah kerugian besar bagi klub. Oleh karena itu, kami akan mencari penggantinya, dan kami sebelumnya telah melihat beberapa kandidat," ucap Ronald Koeman dinukil laman Goal.

Meski telah menyatakan niat untuk memboyong bek baru, namun mantan pelatih Timnas Belanda ini enggan menyebut siapa sosok pemain yang akan ia datangkan nanti, dan mengaku masih harus berdiskusi dengan petinggi klub.

"Salah satu posisi yang kami lihat adalah masalah sentral itu. Tapi hari ini kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jika ada kemungkinan kami bisa, maka saya harus berbicara dengan klub," tambahnya.

Tak hanya seputar Barcelona saja, terdapat beberapa rumor bursa transfer dari klub-klub Eropa lainnya yang juga menghiasi pemberitaan di berbagai media olahraga. Berikut ini adalah rekap rumor bursa transfer yang INDOSPORT rangkum sejak Kamis (26/11/20) hingga Jumat (27/11/20) pagi WIB.