Bursa Transfer

4 Penyerang Pengganti Suarez yang Bisa Diboyong Barcelona di Tengah Krisis Keuangan

Minggu, 29 November 2020 13:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Mencari pengganti Luis Suarez jadi salah satu PR Barcelona di bursa transfer Januari. Berikut 4 penyerang yang bisa diboyong di tengah kendala krisis keuangan. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Mencari pengganti Luis Suarez jadi salah satu PR Barcelona di bursa transfer Januari. Berikut 4 penyerang yang bisa diboyong di tengah kendala krisis keuangan.

INDOSPORT.COM – Mencari pengganti Luis Suarez jadi salah satu PR Barcelona di bursa transfer Januari. Berikut 4 penyerang yang bisa diboyong di tengah kendala krisis keuangan.

Musim kompetisi 2020/2021 menjadi momen berat bagi Barcelona. Sempat diguncang keinginan Lionel Messi untuk hengkang, Blaugrana akhirnya sukses mempertahankan sang kapten.

Meski demikian, Barcelona pada akhirnya tetap kehilangan sejumlah pemain veteran seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez.

Dari ketiganya, kepergian Luis Suarez meninggalkan lubang paling besar. Apalagi, pelatih Ronald Koeman gagal mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan eks Liverpool itu.

Akibatnya, saat ini Barcelona hanya bisa mengandalkan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite di posisi striker. Masalahnya, performa kedua pemain tersebut tak memuaskan, dengan Griezmann baru mencetak 3 gol dari 11 laga, sedangkan Braithwaite mengoleksi 2 gol dari 7 pertandingan.

Dengan situasi ini, mencari striker baru menjadi salah satu pekerjaan rumah Barcelona dan Ronald Koeman di bursa transfer Januari. Namun, Blaugrana dipastikan tak bisa melakukan pembelian besar karena krisis finansial yang mereka alami.

Meski demikian, dilansir EverythingBarca, ada empat penyerang yang bisa diboyong Barcelona di bursa transfer musim dingin nanti, yang masih terjangkau oleh situasi keuangan mereka. Siapa saja keempat pemain tersebut? Berikut ini daftarnya:

1. Memphis Depay (Lyon)

© Jean Catuffe/Getty Images
Memphis Depay, pemain Olympique Lyon. Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesMemphis Depay, pemain Olympique Lyon.

Seperti diketahui, Memphis Depay merupakan salah satu buruan Ronald Koeman di bursa transfer musim panas lalu yang gagal terwujud. Kini, dengan kontraknya di Lyon yang berakhir Juni nanti, Koeman bisa mencoba mendatangkannya di Januari dengan harga lebih murah.

Memphis Depay sendiri sejatinya bukan penyerang nomor sembilan murni, namun Koeman terbiasa menempatkannya di posisi itu di timnas Belanda, sehingga eks MU itu diyakini akan bisa menjadi solusi bagi Barcelona. Dengan kualitasnya, Depay pun menjadi opsi terbaik bagi Barcelona saat ini.