In-depth

Peluang Terbaik Atletico Madrid Akhiri Hegemoni Real Madrid dan Barcelona

Senin, 30 November 2020 17:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/Atleti
Pemain Atletico Madrid merayakan gol Marcos Llorente Copyright: © twitter.com/Atleti
Pemain Atletico Madrid merayakan gol Marcos Llorente
Kesempatan Terbaik Atletico Madid

Meski berada di posisi kedua, tampaknya semua pengamat sepak bola Spanyol pasti setuju jika tetap Atletico Madrid yang jadi favorit. Real Sociedad boleh memuncaki klasemen LaLiga Spanyol saat ini, tapi ada banyak alasan Atletico Madrid pasti bisa menggusurnya. 

Satu alasan yang bisa kita lihat dengan mata telanjang, Atletico Madrid masih menyimpan tabungan 2 pertandingan lebih banyak dibanding Sociedad. Padahal Sociedad hanya unggul 1 poin saja dengan jumlah 2 pertandingan lebih banyak ketimbang Atletico. 

Musim ini, dapat dikatakan bakal menjadi kesempatan terbaik bagi Atletico Madrid mengingat dua penguasa LaLiga Spanyol sedang tersesat. Baik itu Real Madrid ataupun Barcelona sama-sama sedang disesatkan dengan yang namanya inkonsisten. 

Real Madrid contohnya, mereka sedang kesulitan dalam hal mencetak gol, oleh karena itu mereka baru bisa cetak 16 gol dalam 10 laga. Hal itu menyulitkan Real Madrid untuk bersaing di papan atas. 

Pun demikian dengan Barcelona yang bahkan saat ini terdampar di posisi ketujuh. Tampak pelatih baru, Ronald Koeman masih sulit untuk membuat Barcelona main kompak dengan atau tanpa Lionel Messi. 

Antoine Griezmann yang dijadikan poros baru serangan Barcelona tampak masih belum bisa menjawab harapan Koeman. Messi pun seperti tak terlalu cemerlang seperti musim-musim sebelumnya, itu yang membuat Barcelona sudah kalah 3 kali musim ini. 

Termasuk saat dihancurkan oleh Atletico Madrid di LaLiga Spanyol. Situasi semakin diperparah dengan cedera parah yang menimpa Gerard Pique, sesuatu yang bakal melemahkan pertahanan Barcelona. 

Ketika dua tim pesaingnya sedang lemah-lemahnya, Atletico Madrid justru menatap musim ini dengan kekuatan tempur terbaiknya. Kedatangan Luis Suarez seperti mengubah Atletico Madrid jadi punya mental juara, sesuatu yang kurang dari musim-musim sebelumnya. 

Duetnya dengan Joao Felix di lini serang benar-benar menakutkan dan sangat berbahaya, belum lagi jika Diego Costa sudah fit dan bisa bergabung nanti. Khusus untuk Joao Felix, tampak ia sudah mulai menunjukkan potensinya. 

Tentu itu tak lepas setelah ia diduetkan dan mendapatkan pembelajaran mahal dari Luis Suarez. Tak hanya lini serang yang menakutkan, Atletico Madrid juga kembali datang dengan tembok pertahanan super kokoh. 

Bak tembok China yang sulit dirobohkan, tak seperti tembok Berlin, Atletico Madrid boleh jadi saat ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Dalam 9 laga yang dimainkan di LaLiga Spanyol, Atletico Madrid tercatat hanya kebobolan 2 gol saja. 

Memang duet bek tengah Stefan Savic dan Jose Gimenez sedang tangguh-tangguhnya. Duet Savic dan Gimenez pun seperti membawa kita pada nostalgia duet bek legendaris Atletico Madrid, Joao Miranda-Diego Godin. 

Belum lagi ada Jan Oblak yang berdiri kokoh dengan kemampuan reflek luar biasa di bawah mistar gawang. Dengan komposisi tim terkuat Atletico Madrid saat ini, bisa jadi ini adalah peluang terbaik bagi mereka untuk mengakhiri hegemoni Barcelona dan Real Madrid di Spanyol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%