Liga Indonesia

Kompetisi Digelar Februari, PSSI: Mudah-mudahan Banyak yang Vaksinasi

Senin, 30 November 2020 18:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI berencana menggelar kembali kompetisi pada awal Februari 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI berencana menggelar kembali kompetisi pada awal Februari 2021.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana menggelar kembali kompetisi pada awal Februari 2021, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19.

Wakil ketua umum PSSI, Iwan Budianto, membeberkan alasan kompetisi digelar kembali pada awal Februari. Salah satunya, pandemi Corona yang saat ini masih belum terkendali.

Iwan menuturkan, pemerintah rencananya akan melakukan vaksin Covid-19 pada Desember 2020. Sehingga, diharapkan pada Februari nanti angka penyebaran virus Corona sudah terkendali.

"Jadi PSSI menjadwalkan akan memutar kompetisi bulan Februari, kenapa, karena Februari pemerintah berharap ini sudah melakukan vaksinasi Desember," kata Iwan setelah memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Sabtu (28/11/20).

"Januari mudah-mudahan cukup banyak yang melakukan vaksinasi. Ini semua yang tidak ada pasti saat pandemi ini," ucap Iwan menambahkan.

Sementara itu, beberapa hari lalu Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kembali bertemu dengan pihak kepolisian. Kali ini LIB menyambangi Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri. 

Pada pertemuan tersebut, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB kembali menegaskan permasalahan perizinan Liga 1 dan Liga 2. Dimana ia berharap roda kompetisi bisa kembali bergulir di Indonesia.

Akhmad Hadian Lukita kembali menjelaskan kepada pihak kepolisian bahwa Liga 1 dan Liga 2 nantinya dijalankan dalam protokol kesehatan yang ketat. Bahkan protokol tersebut sesuai standar FIFA.

Menanggapi kedatangan perwakilan PT LIB ke markasnya, kepala Baharkam, Komjen Pol Agus Andrianto memberikan tanggapan. Ia tetap memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kompetisi. 

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh," ujar Agus.

Sebelumnya, seluruh peserta Liga 1 2020 sudah berlatih kembali, lantaran saat itu kompetisi akan digelar pada 1 Oktober 2020. Namun, dua hari menjelang kick off kompetisi kembali ditunda.