Tertipu Oknum Online Shop, Kim Kurniawan Diancam Masuk Penjara

Senin, 30 November 2020 02:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kim Kurniawan (kiri) bersama dengan istrinya, Elisabeth Novia Makalew. Copyright: © Instagram@elisaanovia
Kim Kurniawan (kiri) bersama dengan istrinya, Elisabeth Novia Makalew.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan baru saja mengalami kejadian tak terduga saat sedang berbelanja secara online.

Kim Jeffrey Kurniawan awalnya berniat untuk membeli pohon natal beserta dengan pernak-perniknya. Mengingat kondisi saat ini sedang dalam masa pandemi virus corona, ditambah sang istri yang bernama Elisabeth Novia Makalew tengah hamil besar, Kim Kurniawan memilih untuk berbelanja secara online.

Nahasnya, Kim justru menjadi korban penipuan dari oknum penjual online shop yang tidak bertanggung jawab. Hal itu diceritakan oleh Elisabeth Novia Makalew dalam postingan di instastory Instagram yang diunggah pada, Sabtu (28/11/20).

© instagram.com/elisaanovia
Elisabeth Novia Makalew menceritakan tentang modus penipuan online shop yang dialami oleh Kim Kurniawan Copyright: instagram.com/elisaanoviaElisabeth Novia Makalew menceritakan tentang modus penipuan online shop yang dialami oleh Kim Kurniawan

"Jadi kita ditipu sama akun ini, sudah transfer untuk phon Natal tanpa dia bilang dari awal kalau pohon natalnya itu dari Singapore. Karena di percakapan dengan suami, dia akan kirim melalui j&t atau JNE," tulis Elisa.

"Jadi kita pikir udah pasti di Indonesia, kita ambil pengiriman cepat dengan berat ada 7 kilogram karena kita butuh untuk maksud baik menyambut Natal pertama dengan keluarga besar dan anak pertama," sambungnya lagi.

Setelah melakukan order dan pembayaran, tiba-tiba Kim Jeffrey Kurniawan mendapatkan telepon yang mengaku dari pihak bea cukai. Oknum tersebut bahkan tak segan untuk mengancam Kim Kurniawan dengan hukuman penjara selama dua tahun.

"Singkat cerita, tiba-tiba hari ini ada bea cukai telpon atau WA suami saya. Bilang kalau barang ini tidak lengkap surat-surat dari luar negeri dan kitakaget lho kok dari luar pak? Barangnya di tahan di Soekarno Hatta katanya kalau enggak tranfer uang 5 juta-an kita dilaporin ke polisi," tulis Elisa.

"Suami diancam akan masuk penjara dua tahun kalau enggak diselesaikan dalam 15 menit, wow!! langsunglah saya ancam balik, eh tiba-tibakedua orang tersebut dengan nomor berbeda blokir WA suami yang pegang chat mereka," sambungnya lagi.

Untungnya Kim Jeffrey Kurniawan tidak memenuhi permintaan si oknum tak bertanggung jawab tersebut. Elisabeth Novia Makalew dan Kim Kurniawan berharap kejadian ini tidak menimpa orang lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%