Bola Internasional

Tunjuk Pelatih Baru, Sabah FA Resmi Berpisah dengan Kurniawan Dwi Yulianto

Senin, 30 November 2020 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Klub sepak bola asal Malaysia, Sahah FA, menunjuk pelatih baru setelah resmi berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Klub sepak bola asal Malaysia, Sahah FA, menunjuk pelatih baru setelah resmi berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola asal Malaysia, Sabah FA, menunjuk pelatih baru setelah resmi berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Dilansir dari BHarian, Sabah FA kini telah menunjuk Lucas Kalang Laeng, sebagai pelatih baru untuk menyambut Liga Malaysia (M League) akan dimulai tahun depan.

Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Sabah FA, Datuk Veron Bahanda dalam pernyataanya kepada media hari ini, Senin (30/11/20).

Dalam pernyataan tersebut, Datuk Veron menjelaskan bahwa keputusan diambil setelah melalui proses evaluasi terhadap beberapa calon pelatih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kurniawan Dwi Yulianto ini.

Pelatih baru Sabah FA asal Sarawak ini dipilih karena kelebihan yang dimilikinya. Selain itu, dia juga telah mengantongi lisensi Pr A, dan juga keahlian di bidang keilmuan olahraga.

Dengan ditunjuknya Lucas Kalang Laeng sebagai pelatih baru, Sabah FA juga mengucapkan perpisahan kepada mantan pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, dan juga pelatih kebugaran Sofie Imam Faizal atas jasa keduanya di musim 2020.

“Kedua pelatih belum memperpanjang kontrak mereka untuk musim 2021 dan Sabah FA mendoakan mereka dengan baik,” ujar Verdon.

Ditunjuk menjadi pelatih kepala Sabah FA untuk mengarungi Liga Super Malaysia 2020 telah selesai ia jalani. Namun sayang, Kurniawan hanya berhasil membawa Sabah FA finis di posisi tiga paling bawah dalam kompetisi tersebut.

Menjadi pelatih tim yang baru saja promosi, Kurniawan sebenarnya telah menuntaskan misi membawa Sabah FA bertahan di Liga Super Malaysia 2020.

Meski finis di posisi tiga paling bawah, Sabah FA sukses terhindar dari degradasi karena hanya dua tim terbawah yang akan turun kasta.

Kurniawan Dwi Yulianto kemungkinan tetap akan mencari pekerjaan sebagai pelatih di klub Malaysia mengingat kompetisi Liga 1 belum jelas.