Liga Inggris

Hasil Undian Babak Ketiga Piala FA: Tottenham Hotspur Jumpa Tim dari Kasta Kedelapan

Selasa, 1 Desember 2020 05:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Telegraph
Piala FA telah mengakhiri undian babak ketiga. Salah satu laga mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Marine AFC yang berasal dari kasta kedelapan Liga Inggris. Copyright: © Telegraph
Piala FA telah mengakhiri undian babak ketiga. Salah satu laga mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Marine AFC yang berasal dari kasta kedelapan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Piala FA telah mengakhiri undian babak ketiga. Salah satu laga mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Marine AFC yang berasal dari kasta kedelapan Liga Inggris.

Di tengah padatnya penyelenggaraan Liga Inggris musim ini, kompetisi Piala FA akan menggelar babak ketiga alias 64 besar pada awal Januari nanti. Undian untuk babak tersebut pun digelar pada Senin (30/11/20) malam waktu setempat atau Selasa (01/12/20) dini hari WIB.

Dari 64 peserta babak ketiga ini, salah satunya berasal dari kasta kedelapan Liga Inggris, yakni Marine AFC. Keberhasilan ini membuat Marine mencatatkan sejarah sebagai tim kedua dari kasta kedelapan yang berhasil tampil di 64 besar.

Meski demikian, lawan yang amat berat kini mengadang Marine. Pasalnya, di babak ketiga mereka akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, Tottenham Hotspur. Pertemuan kedua tim ini pun menjadi jarak liga terjauh yang pernah terjadi di babak ketiga Piala FA.

Sementara itu, rival sekota Tottenham Hotspur yakni Arsenal tak seberuntung itu karena harus bertemu sesama tim Liga Primer Inggris, Newcastle United. Senasib dengan The Gunners, Liverpool juga akan menghadapi sesama tim kasta tertinggi yakni Aston Villa yang sempat menghancurkan mereka 2-7.

Di sisi lain, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea juga akan bertemu dengan tim kasta bawah. Manchester United akan bertemu Warford, Manchester City menghadapi Birmingham City, sedangkan Chelsea bersua Morecambe.

Babak ketiga Piala FA ini sendiri akan digelar pada tanggal 9 dan 10 Januari nanti, dengan jadwal detail akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

Berikut hasil undian babak ketiga Piala FA:

Huddersfield v Plymouth

Southampton v Shrewsbury

Chorley v Derby County

Marine v Tottenham Hotspur

Wolves v Crystal Palace

Stockport County v West Ham

Oldham Athletic v AFC Bournemouth

Manchester United v Watford

Stevenage v Swansea City

Everton v Rotherham

Nottingham Forest v Cardiff

Arsenal v Newcastle

Barnsley v Tranmere Rovers

Bristol Rovers v Sheffield United

Boreham Wood v Millwall

Blackburn Rovers v Doncaster Rovers

Stoke City v Leicester City

Wycombe Wanderers v Preston North End

Crawley Town v Leeds United

Burnley v MK Dons

Bristol City v Portsmouth

QPR v Fulham

Aston Villa v Liverpool

Brentford v Middlesbrough

Manchester City v Birmingham City

Luton Town v Reading

Chelsea v Morecambe

Exeter City v Sheff Wed

Norwich City v Coventry City

Blackpool v West Brom

Newport County v Brighton

Cheltenham Town v Mansfield Town