In-depth

Adu Taji 5 Pemain Kunci Manchester United vs PSG

Rabu, 2 Desember 2020 15:17 WIB
Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Laga Manchester United vs PSG adalah arena pembuktian pemain yang lebih baik di antara bintang dua tim tersebut. Copyright: © GettyImages
Laga Manchester United vs PSG adalah arena pembuktian pemain yang lebih baik di antara bintang dua tim tersebut.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2020/2021, Kamis (03/12/20) dini hari WIB. Laga ini adalah arena pembuktian pemain yang lebih baik di antara bintang dua tim tersebut.

Saat ini, Manchester United menempati puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin. Sedangkan PSG berada di peringkat kedua dengan enam poin, angka yang sama dengan RB Leipzig di posisi ketiga.

Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, Setan Merah mampu menundukkan PSG dengan skor 2-1 lewat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sementara Les Parisiens hanya membalasnya melalui gol bunuh diri Anthony Martial.

Jika Manchester United kembali menang atas PSG, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipastikan menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Meski Manchester United masih di puncak klasemen grup, poin mereka masih bisa dikejar oleh para pesaing termasuk PSG yang datang ke Old Trafford dengan misi balas dendam.

Bigmatch Manchester United vs PSG diprediksi akan berjalan seru karena menyajikan bentrok sengit antarpemain kunci di semua lini.

Fred (Manchester United) vs Ander Herrera (PSG)

Ander Herrera merupakan mantan pemain Manchester United yang begitu dicintai oleh publik Old Trafford. Gelandang asal Spanyol itu pernah memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Manchester United pada 2017.

Herrera memutuskan hengkang ke PSG pada tahun lalu karena tidak ada kesepakatan kontrak baru dengan kubu Manchester United. Kepergian pemain 31 tahun tersebut membuat pendukung Setan Merah kecewa.

Namun kehilangan Herrera mulai bisa dilupakan seiring dengan progres dari penampilan Fred. Pemain asal Brasil itu sempat mengalami kesulitan pada masa awal kariernya di Manchester United.

Fred gagal membuat pelatih Manchester United kala itu, Jose Mourinho, terkesan hingga sering memanaskan bangku cadangan. Mantan pemain Shakhtar Donetsk ini terancam kariernya di Old Trafford tidak akan berlangsung lama.

Akan tetapi Fred tidak menyerah. Dia bahkan berlatih dua kali lipat dengan pelatih pribadinya untuk meningkatkan fisik dan penampilannya. 

Usahanya pun membuahkan hasil, karena Fred saat ini menjadi pemain vital di lini tengah Manchester United era Solskjaer. 

Baik Manchester United dan PSG memiliki daya serang yang mematikan. Pertarungan di lini tengah akan membuktikan serangan tim mana yang bisa dimatikan.

Para pendukung Manchester United juga antusias menyaksikan pertarungan pemain favorit mereka, Fred dan seseorang yang akan terus dikenang, Ander Herrera.

Alex Telles (Manchester United) vs Angel Di Maria (PSG)

Tidak seperti Ander Herrera, Angel Di Maria meninggalkan Manchester United ke PSG pada 2015 silam tidak meninggalkan kesan yang indah.

Ada aroma kebencian dari suporter Manchester United terhadap Di Maria karena kurangnya usaha dan komitmen terhadap mantan klubnya.

Hubungan mereka semakin diperburuk setelah pemain sayap Argentina itu merayakan selebrasi kontroversial saat PSG mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Sementara itu, Alex Telles sudah mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United menggantikan Luke Shaw yang mengalami cedera. Bek sayap asal Brasil ini memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Jika Telles mampu mematikan pergerakan Di Maria, bukan tidak mungkin pendukung Setan Merah akan menjadikan Telles sebagai pemain kesayangan mereka.

Duel pemain dari Amerika Selatan, Alex Telles vs Angel Di Maria dipastikan akan menjadi plot yang menghibur dalam permainan.

Harry Maguire (Manchester United) vs Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe sudah membuat sembilan gol dan tujuh asis dalam 11 penampilan, tapi belum mencetak gol di Liga Champions musim ini. Catatan ini yang akan coba diperbaiki penyerang Timnas Prancis di laga Manchester United vs PSG.

Dengan bantuan Neymar dan Di Maria dari sisi sayap, Mbappe akan memanfaatkan kecepatannya merangsek ke pertahanan Manchester United dalam setiap kesempatan.

Tentu tugas yang tidak mudah bagi Harry Maguire untuk membuat Mbappe tidak berkutik di lini pertahanan Manchester United.

Maguire diharapkan dapat mengatur lini pertahanan Manchester United melawan serangan pemain bertabur bintang PSG dan memastikan mereka meraih poin penuh di laga ini.

Kunci kesuksesan tuan rumah juga tergantung dengan penampilan dari kapten Manchester United tersebut.