In-depth

Bahaya West Ham dan Sang Mantan yang Bisa Melukai Manchester United

Sabtu, 5 Desember 2020 16:02 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
David Moyes resmi menjadi pelatih West Ham United.
West Ham United Adalah Kuda Hitam Liga Inggris

Secara materi pemain, jelas Manchester United layak untuk diunggulkan. Akan tetapi West Ham musim ini merupakan salah satu kuda hitam paling konsisten di Liga Inggris. 

Hal itu bisa dilihat bagaimana West Ham masih bisa bertahan di 5 besar Liga Inggris untuk sementara. Dengan kehadiran Declan Rice dan Tomas Soucek di lini tengah yang membuat West Ham sangat kuat ketika berduel. 

Pasalnya ketahanan fisik dan determinasi duet Rice dan Soucek ibarat tukang pukul West Ham sejak tengah lapangan. Manchester United sendiri faktanya kerap kesulitan tiap kali bertemu lawan yang punya tukang pukul di tengah. 

Mundur ke belakang saat dibantai Tottenham, trio Hojbjerg-Sissoko-Ndombele benar-benar sukses mematikan lini tengah Manchester United. Lalu jangan lupa saat Manchester United dibuat tak berkutik 2 tukang pukul Arsenal, Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

Memainkan Fred yang punya determinasi tinggi mungkin bisa jadi solusi sekaligus melindungi Bruno Fernandes yang lebih stylish. Namun patut diingat Fred perlu sedikit menjaga diri agar tak melakukan permainan terlalu keras hingga diganjar kartu merah seperti saat lawan PSG. 

Jangan lupa juga, dua lawatan terakhir Manchester United ke markas West Ham United, selalu berakhir dengan kekalahan. Lalu, West Ham sendiri ternyata juga selalu menang di 3 laga terakhir Liga Inggris. 

Balas Dendam David Moyes 

West Ham memang memiliki potensi untuk melukai Manchester United dan itu bakal semakin menyakitkan berkat tangan dingin David Moyes. Pelatih West Ham yang satu ini memilliki dendam kesumat terhadap Manchester United. 

Pasalnya sesaat Sir Alex Ferguson pensiun, David Moyes pun ditunjuk melatih Manchester United dengan label The Choosen One. Namun Moyes rupanya malah membuat Manchester United ke awal era kehancuran. 

Sehingga Manchester United pun memutuskan untuk memecat Moyes sebelum semusim berakhir. Namun bagi Moyes, itu adalah rasa yang sangat sakit karena tidak diberi kesempatan lebih dari semusim, seperti yang diberikan kepada Solskjaer saat ini. 

Oleh karena itu, Moyes setiap kali bertemu Manchester United asuhan Solskjaer selalu memberikan pengalaman buruk. Terbukti musim lalu, Moyes sekali menang dan sekali imbang dengan Solskjaer. 

Rasa sakit hati dan dendam Moyes bisa menambah bumbu beracun ala West Ham yang bisa melukai Manchester United. Pada akhirnya duel dini hari nanti bakal seru dengan Manchester United harus berhati-hati dengan bahaya West Ham dan dendam Moyes. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%