Bola Internasional

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis: Montpellier vs Paris Saint-Germain

Minggu, 6 Desember 2020 04:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavier Laine/Getty Images
Moise Kean berselebrasi dalam pelukan Angel Di Maria di laga Montpellier vs PSG Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Moise Kean berselebrasi dalam pelukan Angel Di Maria di laga Montpellier vs PSG

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Ligue 1 Prancis antara Montpellier vs Paris Saint-Germain. Pada laga kali ini, skuat Thomas Tuchel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Bertandang ke Stade de la Mosson, kandang Montpellier, Paris Saint-Germain (PSG) datang dengan skuat terbaiknya. Namun, muncul kejutan dalam starting XI yang Tuchel gunakan.

Pria asal Jerman tersebut menggunakan formasi andalannya, 5-3-2, namun tidak menurunkan salah satu pemain terbaiknya, Kylian Mbappe. 

Hal ini pun menimbulkan sebuah pertanyaan, tanpa Neymar yang terkena akumulasi kartu dan tidak menurunkan Mbappe sejak menit awal, apakah tujuan PSG hanya untuk bermain aman dan menjaga kondisi pemain bintangnya untuk penentuan di Liga Champions?

Meskipun begitu, PSG tetaplah PSG. Masih banyak pemain bintang yang menghiasi skuatnya. Tanpa Mbappe dan Neymar, tentunya hal tersebut menjadi pembuktian untuk Moise Kean dan Angel Di Maria yang ditempatkan sebagai duo penyerang Les Parisiens.

Keduanya disokong oleh Ander Herrera, Idrissa Gana Gueye, dan Rafinha dari lini tengah. Sementara Mitchel Bakker, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Timothee Pembele, dan Colin Dagba menemani kiper Keylor Navas di lini belakang.

Di atas seharusnya PSG mampu memenangkan pertandingan dengan cukup mudah. Namun yang terjadi di atas lapangan berbeda dengan teori yang ada.

PSG sejatinya sempat unggul lebih dahulu lewat aksi Colin Dagba di menit ke-33. Bek PSG itu bekerja sama dengan apik oleh Angel Di Maria.

Namun tak berselang lama, giliran Montpellier yang mampu mencetak gol lewat aksi Stephy Mavididi. Skor pun berubah 1-1 di menit ke-42 sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSG kembali unggul lewat aksi Moise Kean. Eks Juventus berhasil membuktikan diri dengan mencetak gol usai menerima umpan dari Rafinha. 2-1 PSG memimpin.

Tak berhenti sampai situ, Mbappe yang masuk pada menit ke-79 untuk menggantikan Moise Kean, langsung mencetak gol di masa-masa injury time. 

Striker Timnas Prancis itu dengan mudahnya mencetak gol lewat sontekan indah, hasil kerja sama dengan Kurzawa. 3-1 PSG memenangkan laga kali ini.