Bursa Transfer

4 Fakta Alfonso Pastor, Calon Kiper Baru Pengganti Alisson di Liverpool

Selasa, 8 Desember 2020 06:30 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta Alfonso Pastor, calon kiper baru pengganti Alisson Becker di bawah mistar gawang Liverpool

Liverpool sejauh ini memang memiliki 3 kiper yang ada di skuad inti. Akan tetapi, setiap kali sang kiper utama, Alisson Becker cedera atau absen, kerap kali bencana bakal mendatangi Liverpool. 

Masih segar dalam ingatan bagaimana kiper kedua Liverpool, Adrian membantu Aston Villa untuk menciptakan sejarah membantai Liverpool dengan skor 7-2. Tak pelak hal itu membuat pelatih Jurgen Klopp pun pusing karena serasa tak punya kiper cadangan mumpuni. 

Untunglah Klopp berani melakukan perjudian dengan memainkan Caoimhin Kelleher sebagai kiper utama ketika Alisson Becker cedera di matchday 5 Liga Champions. Soalnya Kelleher berhasil membuat Klopp akhirnya bisa duduk tenang. 

Ketenangannya dalam mengantisipasi semua serangan lawan cukup ampuh untuk membuat Liverpool cleansheet dalam 2 laga yang telah ia mainkan. Sepintas, masalah kiper di Liverpool seperti sudah selesai bukan? 

Ternyata Liverpool masih belum puas dan mencoba untuk meregenerasi lagi dengan mencari kiper muda baru. Harapannya, sang kiper ini bisa menjadi calon pengganti Alisson Becker suatu hari nanti. 

Akhirnya menurut AS, Liverpool telah menemukan satu lagi kiper muda potensial yang kalau dipoles bisa menjadi pengganti Alisson di masa depan. Namanya, Alfonso Pastor yang saat ini main di Sevilla. 

Jika Anda menonton Liga Champions antara Sevilla vs Chelsea, seharusnya tak asing dengan nama Alfonso Pastor. Soalnya dialah kiper muda Sevilla yang harus dibobol empat kali oleh Olivier Giroud. 

Lantas jika sudah tahu Pastor ini adalah kiper yang dibobol 4 kali oleh Giroud seorang diri, mengapa Liverpool masih mau meminangnya? Jawabannya, akan kami ringkas dalam 4 fakta Alfonso Pastor, calon kiper baru pengganti Alisson di Liverpool.