Bursa Transfer

4 Fakta Alfonso Pastor, Calon Kiper Baru Pengganti Alisson di Liverpool

Selasa, 8 Desember 2020 06:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram/@Alfonsopastor
Alfonso Pastor. Copyright: © Instagram/@Alfonsopastor
Alfonso Pastor.
Debut yang Lumayan

Meski harus kebobolan 4 gol dalam laga melawan Chelsea, ternyata peforma Alfonso Pastor tidaklah terlalu buruk. Bahkan headline di sejumlah media Spanyol memuji Pastor yang di usia ke-20 berhasil mementahkan sejumlah peluang emas Chelsea. 

Tercatat, setidaknya ada 7 shots on target yang dilakukan oleh Chelsea, jika bukan Pastor kipernya, mungkin Sevilla bisa kalah lebih telak lagi. Jadi dengan debut yang lumayan itu, Liverpool pun mulai mencari siapa tahu, siapa kiper muda Sevilla itu. 

Postur Ideal  

Untuk menjadi seorang kiper di Eropa, sangat diharapkan memiliki postur yang ideal, utamanya tinggi badan. Hal ini dikarenakan jika tingginya kurang, sang kiper biasanya bakal sulit dalam melakukan duel udara untuk memotong umpan silang. 

Pastor sendiri memiliki tinggi mencapai 1,9 meter, sebuah postur yang sangat ideal untuk menjadi kiper di Eropa. Setidaknya dari sini, Pastor punya modal cukup dengan postur tinggi sehingga jangkauan tangan dan kakinya bakal sangat lebar dalam melakukan saves. 

Pernah Juara Liga Europa 

Fakta lainnya, ternyata Pastor ini pernah merasakan gelar juara Liga Europa. Tepatnya musim lalu bersama Sevilla di mana pada laga final sukses mengalahkan Inter Milan. 

Sayangnya, Pastor ternyata hanyalah kiper cadangan dari Yassine Bounou saja, tapi setidaknya ia sudah tahu bagaimana rasanya juara. Pastor sendiri lebih banyak bermain di kasta ketiga LaLiga Spanyol dengan tim muda Sevilla. 

Sepanjang 3 musim bermain untuk tim muda Sevilla, Pastor sudah bermain dalam 23 pertandingan dengan hanya kebobolan 33 kali. Untuk musim ini sendiri, Pastor baru kebobolan 11 gol saja dari 5 pertandingan, sebuah catatan yang lumayan. 

Diincar Real Madrid 

Namun nasib buruk menimpa Pastor karena Sevilla di luar dugaan tak memperpanjang kontraknya sehingga membuatnya bakal bebas transfer di Juni tahun depan. Melihat status Pastor bakal jadi gratis, Liverpool pun tak tinggal diam dan mulai memantau sang kiper. 

Liverpool tentu tertarik dengan postur ideal, pengalaman serta kemampuan yang lumayan bagus di usia 20 tahun. Namun Liverpool ternyata harus bersaing dengan Real Madrid yang juga sudah lama mengincarnya untuk masuk dalam tim mudanya.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%