Liga Indonesia

Saddil Ramdani Kapok Gegara Viral Ikut Tarkam

Rabu, 9 Desember 2020 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani menyatakan telah belajar dari kejadian tak mengenakan beberapa waktu lalu, dimana ia dihujat karena ikut tarkam. Padahal, menurutnya keterlibatannya di kegiatan tersebut adalah untuk mengibur masyarakat.

Beberapa waktu lalu, Saddil tertangkap kamera berada di lapangan berkubang air di Bogor. Ia terlihat mengenakan perlengkapan bermain bola bersama rekan setimnya, Indra Kahfi. 

Meski sudah menjelaskan kronologi kejadian, bahwa dirinya hanya diundang dan ikut meramaikan kegiatan, Saddil menyayangkan hujatan yang dilontarkan netizen.

"Itu sebenarnya ingin menyenangkan orang-orang sekitar, malah dijerumuskan yang gak bagus. Cuma Saddil ambil hikmahnya saja. Orang yang dikira baik di mata kita, ternyata belum tentu juga," ujarnya.

Disinggung soal balasannya ke netizen yang cenderung terkesan negatif di media sosial, Saddil mengaku hal itu tidak serius atau hanya bercanda. Namun, dirinya meminta maaf jika hal itu menyinggung banyak pihak.

"Awalnya bercanda itu, biasa saya kan kadang canda gitu. Tapi malah diviralin lagi," pungkasnya.

Akibat kejadian viral tersebut, beberapa unggahan Saddil Ramdani di media sosial terutama Instagram kerap menyertakan #adakatarkam. Saat ini, mantan pemain Persela Lamongan tersebut sedang menjalani masa libur karena tak ada kompetisi dan hanya berlatih mandiri.