Liga Champions

6 Kuda Hitam yang Siap Mengejutkan di Babak 16 Besar Liga Champions

Kamis, 10 Desember 2020 20:46 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter @DieRotenBullen
Julian Nagelsmann merayakan keberhasilan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions Copyright: © Twitter @DieRotenBullen
Julian Nagelsmann merayakan keberhasilan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 6 kuda hitam yang siap mengejutkan di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Usai sudah seluruh pertandingan di fase grup Liga Champions dengan menghasilkan 16 tim terbaik Eropa saat ini. Klub-klub tradisional seperti Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Juventus hingga Bayern Munchen berhasil memastikan dirinya untuk lolos ke babak selanjutnya.

Akan tetapi dari 16 tim tersebut, ternyata banyak klub kuda hitam yang juga ikut lolos. Seperti yang sudah terjadi di musim-musim sebelumnya, kuda hitam selalu memberikan kejutan dengan setidaknya mampu bertahan hingga babak semifinal.

Musim lalu saja, ada 2 yaitu Lyon dan RB Leipzig yang berhasil memastikan dirinya lolos ke babak semifinal. Di musim ini sepertinya kejutan bakal terjadi lagi, mengingat sudah ada 6 tim kuda hitam siap buat onar di babak 16 besar Liga Champions.

Borussia Monchengladbach

Sejatinya Borussia Monchengladbach lolos ke babak 16 besar Liga Champions hanya dengan 8 poin. Selain itu, mereka juga hanya bisa menang dua kali atas Shakhtar Donetsk, Gladbach tak bisa kalahkan Inter Milan atau Real Madrid sekalipun.

Akan tetapi ternyata itu cukup untuk mengunci satu tempat setelah Inter Milan atau Shakhtar Donetsk ternyata tak bisa melewati mereka. Berbekal daya ledak Alassane Plea dan Marcus Thuram, Gladbach siap memberikan efek kejut di babak gugur.

Atalanta

Setelah menjadi sensasi musim lalu dengan debut langsung ke babak 8 besar, Atalanta kini Kembali lagi ke fase gugur Liga Champions. Meski sempat dibantai 0-5 oleh Liverpool, ternyata itu tak menghalangi ambisi Atalanta yang penasaran dengan semifinal Liga Champions.

Musim lalu, andai wasit menghentikan pertandingan melawan PSG lebih cepat 7 menit saja, maka seharusnya Atalanta yang melaju ke semifinal. Dengan kualitas pemain tak jauh berbeda dengan musim lalu, Atalanta bakal jadi ancaman bagi klub raksasa manapun.