Liga Indonesia

Tak Gabung Fun Game, Ini Cara Melvin Platje Jaga Kondisi di Bali

Kamis, 10 Desember 2020 21:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Anan Lestaluhu saat mengawal pergerakan Melvin Platje dalam sesi latihan di Lapangan AIS Denpasar, beberapa waktu lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Anan Lestaluhu saat mengawal pergerakan Melvin Platje dalam sesi latihan di Lapangan AIS Denpasar, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Melvin Platje tak tertarik gabung fun game selama terhentinya kompetisi Liga 1 2020. Pemain asal Belanda ini pilih menjalankan metode latihan dari tim pelatih dengan berbagai cara.

Dua pemain asing Bali United belum pulang ke negaranya sejak latihan dihentikan awal Oktober lalu. Selain Melvin Platje, ada pula Brwa Nouri. Sementara satu pemain lain, Willian Pacheco sejak awal memutuskan pulang ke Brasil.

Melvin dan Nouri menjaga kondisi dengan cara berbeda. Nouri terlihat beberapa kali gabung dengan tim lokal Bali untuk jaga kondisi. Termasuk pernah satu tim dengan Boaz Solossa dalam satu permainan.

Sementara Melvin memilih latihan sendiri, meski tim pelatih memperbolehkan semua pemain gabung fun game. Dia menjaga kondisi dengan menjalankan program penjagaan kondisi yang diberikan tim pelatih.

"Saya memutuskan tidak untuk hal itu (fun game). Saya memiliki alasan tersendiri. Tapi tentu itu hal yang bagus," ucap Melvin Platje, Kamis (10/12/20).

Dalam beberapa kesempatan, Melvin Platje kerap memperlihatkan tubuhnya yang tetap atletis. Tak ada timbunan lemak, layaknya orang yang jarang berlatih. Melvin Platje tentu berlatih keras agar berat badan dan kondisinya tetap stabil.

"Ada beragam latihan yang saya lakukan, seperti gym, lari dan teknik sentuhan dengan bola. Hal ini saya lakukan agar tidak kesulitan ketika berlatih lagi dengan tim," tutur Melvin Platje.

Menjaga kondisi tentu juga penting bagi Melvin sendiri. Terlebih jika kontraknya yang habis pada 31 Desember 2020 tak diperpanjang Bali United. Ada beberapa klub yang meminatinya, termasuk dari Belanda.

Melvin Platje punya reputasi sangat bagus di Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda. Sebelum ke Bali United, Melvin mencetak 14 gol dari 35 penampilan untuk Telstar di Eerste Divisie 2017/2018. Bukan hal sulit bagi Melvin Platje mencari peminat di negaranya maupun di luar Belanda.