Liga Europa

Klasemen Akhir Liga Europa Grup A-L: 24 Tim Memastikan Diri ke Babak 32 Besar

Jumat, 11 Desember 2020 08:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut tersaji klasemen akhir Liga Europa 2020/21 dari Grup A sampai Grup L setelah berakhirnya matchday ke-6 yang berlangsung pada Jumat (11/12/20).

Kompetisi Liga Europa musim ini telah memasuki matchday keenam alias terakhir di fase grup, setelah menggelar 24 pertandingan dari Grup A hingga Grup L, untuk menentukan siapa yang lolos ke babak 32 besar dan siapa yang kandas.

Di Grup A sendiri, AS Roma tampil kurang greget dan akhirnya kala 1-3 atas CSKA Sofia. Meski demikian, hasil ini tak membuat mereka tersingkir dari turnamen karena tetap memuncaki klasemen.

Kemudian di Grup B, Arsenal yang sudah dipastikan finis sebagai juara grup menjalani laga formalitas melawan Dundalk. Menurunkan sejumlah pemain muda, Arsenal justru berpesta 4-2 lewat gol Eddie Nketiah, Joe Willock, Mohamed Elneny, dan Folarin Balogun, serta menyapu bersih fase grup.

Lalu di Grup F, Napoli, bernasib kurang memuaskan. Sempat unggul 1-0, Partenopei harus puas bermain 1-1 dengan Sociedad usai kebobolan di menit akhir waktu normal.

Selain itu, sejumlah tim unggulan juga sukses meraih kemenangan. Di Grup H, AC Milan yang bertandang ke markas Sparta Praha menang tipis 1-0 lewat gol keempat Jens Petter Hauge musim ini.

Sedangkan para wakil tim Inggris yakni Tottenham Hotspur sukses merebut tampuk pimpinan Grup J usai mengalahkan Royal Antwerp 2-0 lewat gol Carlos Vinicius dan Giovani Lo Celso.  Kemenangan dengan skor yang sama juga diraih tim Liga Inggris lainya, Leicester City atas AEK Athens.

Ini berarti dua tim yang menempati posisi teratas klasemen grup, masuk dalam 24 tim yang berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2020/21.

Berikut daftar lengkap klasemen akhir grup A-L Liga Europa 2020/21:

© Liga Europa
Klasemen Liga Europa 2020-21. Copyright: Liga EuropaKlasemen Liga Europa 2020-21.