Liga Inggris

5 Catatan dari Kekalahan Mengejutkan Arsenal dari Burnley

Senin, 14 Desember 2020 13:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley
Aubameyang Jeblok, Andalan Burnley Gemilang

3. Puasa Gol Aubameyang Terhenti, Tapi ke Gawang yang Salah

Puasa mencetak gol di lima laga Liga Inggris sejak melawan MU, nama Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sebagai pencetak gol tunggal di laga ini, meski sayangnya justru tercipta ke gawang sendiri.

Aksi ini pun menambah catatan buruk Aubameyang musim ini. Ia tercatat baru mencetak 2 gol untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini. Lebih buruk lagi, dari jumlah itu, hanya satu yang dicetak melalui permainan terbuka, yakni saat mengalahkan Fulham di pekan pembuka.

4. Performa Pemain Senior Tak Sebaik Para Pemain Muda

Dari tim yang didominasi para pemain muda saat melawan Dundalk di Liga Europa pada tengah pekan, Arteta melakukan 10 perubahan dengan memainkan para pemain seniornya saat menghadapi Burnley. Satu-satunya nama yang bertahan di starting XI adalah Mohamed Elneny.

Namun, berbeda dengan tim Liga Europa yang tampil gemilang dan meraih kemenangan 4-2, para bintang senior Arsenal yang mendapat istirahat sepekan justru tampil buruk menghadapi Burnley. Menilik hasil ini, tak ada salahnya bagi Mikel Arteta memberi kesempatan pemain muda tampil di liga.

5. Nick Pope Tunjukkan Kualitas

Salah satu kunci kegagalan Arsenal di laga melawan Burnley adalah penampilan gemilang kiper The Clarets, Nick Pope. Ia melalkkan enam penyelamatan, termasuk menggagalkan upaya Alexandre Lacazette di babak pertama, dan Pierre-Emerick Aubameyang serta Bukayo Saka di awal babak kedua.

Dengan penampilan gemilangnya ini, Nick Pope pun seolah membuktikan bahwa dirinya layak menjadi kiper utama Inggris saat ini, menggusur Jordan Pickford yang tampil angin-angin di Everton tapi masih terus dipercaya Gareth Southgate di timnas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%