Liga Indonesia

Ini Aktivitas Robert Alberts Selama Tiga Pekan di Bali

Senin, 14 Desember 2020 07:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memilih untuk menikmati libur selama tiga pekan di Bali, saat aktivitas latihan tim Maung Bandung diliburkan.

Menurut pelatih asal Belanda ini, selama berlibur di Bali ada beberapa aktivitas yang dilakukannya, salah satu diantaranya berdiskusi dengan beberapa teman yang tinggal di sana mengenai perkembangan sepakbola, baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai informasi, saat ini kompetisi Liga 1 sedang dihentikan, sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

"Iya saya berlibur ke Bali dan menghabiskan waktu sekitar 3 pekan di Bali. Saya punya beberapa teman di Bali dan saya juga punya waktu yang bagus di sana untuk memantau apa yang terjadi di sepakbola Indonesia, dan juga mempelajari tentang sepakbola di seluruh dunia," kata Robert Alberts.

"Apa yang terjadi dan bagaimana mereka bisa bermain sepakbola, sedangkan di Indonesia tidak bisa bermain sepakbola," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sharing bersama beberapa rekannya di Bali, membuatnya wawasannya semakin bertambah mengenai perkembangan sepakbola. Sehingga, saat ini ia lebih fokus untuk mempersiapkan timnya untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 yang akan digelar pada awal Februari 2021.

Saat ini, Robert Alberts sudah kembali ke Bandung, lantaran tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan latihan bersama pada awal Januari 2021.

"Itu memberi saya banyak sudut pandang dan ini juga cukup mengisi ulang tenaga saya. Kali ini saya sudah kembali ke Bandung dan akan berada di Bandung dalam waktu yang lama," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, aktivitas latihan tim Persib diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga akhir Desember 2020. Meski libur, pemain mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri sejak awal Desember lalu untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.