In-depth

Karma Slaven Bilic, Jadi Musuh Besar Inggris Hingga Tercepat Dipecat

Kamis, 17 Desember 2020 11:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic.

INDOSPORT.COM - Bagaikan sebuah karma untuk Slaven Bilic, dari jadi musuh besar Inggris hingga menjadi pelatih tercepat dipecat di Liga Inggris musim ini.

Slaven Bilic baru saja menjadi pelatih tercepat di Liga Inggris yang akhirnya dipecat. West Bromwich Albion memutuskan untuk tak lagi memakai jasa Bilic setelah dianggap sang pelatih gagal mengangkat peforma tim.

Memang dalam 13 pertandingan Liga Inggris musim ini, West Brom ternyata terjerembab ke dalam posisi 19. West Brom hanya lebih baik dibanding Sheffield United yang sudah kalah 11 kali dalam 12 laga.

Satu hal yang bikin miris adalah Slaven Bilic sebenarnya baru saja membawa West Brom menemukan titik kebangkitannya. Itu terlihat di laga terakhir bagaimana Bilic menemukan cara West Brom untuk menahan imbang Manchester City.

Sayang West Brom merasa itu belum cukup sehingga Bilic pun harus menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris musim ini. Dengan dipecatnya Bilic, sebenarnya ini menjadi sebuah kejutan besar.

Pasalnya dengan reputasinya, Bilic sempat diprediksi bisa membuat West Brom berbicara lebih banyak meski berstatus sebagai tim promosi. Reputasi Slaven Bilic selama ini sangatlah cemerlang sebagai pelatih.

Bahkan saking mengilapnya, Slaven Bilic pernah jadi musuh besar satu negara Inggris. Tapi mungkin ini juga menjadi karma bagi Bilic, dari menjadi musuh besar Inggris hingga akhirnya jadi pelatih tercepat dipecat di Liga Inggris musim ini.