Liga Italia

Duel Antarlini Lazio vs Napoli: Tim Tamu Main Pincang

Sabtu, 19 Desember 2020 12:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-13 Liga Italia antara Lazio melawan Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-13 Liga Italia antara Lazio melawan Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-13 Liga Italia antara Lazio melawan Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12/20) dini hari WIB. 

Lazio menjalani musim ini dengan mengecewakan. Klub yang musim lalu sempat menantang Juventus meraih scudetto itu terjerembab di peringkat kesembilan klasemen dengan 18 poin berselisih 10 angka dari pemuncak klasemen, AC Milan. 

Biancocelesti meraih 5 kemenangan, 3 seri, dan sudah menelan 4 kekalahan. Mereka belum meraih kemenangan di dua laga terakhir Serie A. 

Untuk itu, laga melawan Napoli ingin dijadikan mereka sebagai momen kebangkitan tim. Walau begitu, tim tamu tentu tidak akan mengalah begitu saja. 

Napoli baru saja menelan kekalahan 1-0 dari Inter Milan pekan lalu. Mereka ingin segera kembali ke jalur kemenangan dimulai dari markas Lazio. 

Lalu, bagaimana kedua tim bakal tampil Senin dini hari nanti? Berikut kami ulas duel perlini antara Lazio vs Napoli. 

FORMASI
Lazio (3-5-2)
Napoli (4-2-3-1)

KIPER

Untuk posisi kiper, kedua tim bisa menurunkan pemain terbaik mereka. Tim tuan rumah Lazio masih akan memainkan Pepe Reina yang musim ini jadi kiper utama. 

Reina sejauh ini sudah tampil di tujuh laga Serie A Italia dan kebobolan sembilan gol dengan hanya satu kali mencatatkan clean sheet. Meski begitu, ia beberapa kali menyelamatkan Lazio dari hasil buruk. 

Sementara itu catatan lebih bagus ditorehkan oleh David Ospina. Kiper 32 tahun itu baru kebobolan empat gol dan tiga kali mencatatkan clean sheet dari enam kesempatan tampil di Serie A. 

Kiper asal Kolombia itu mampu tampil tak mengecewakan untuk menggantikan Alex Meret yang performanya tengah menurun. 

BEK

Pada posisi bek, kedua tim menggunakan skema yang berbeda di mana Lazio menggunakan tiga bek, sementara Napoli memakai empat bek. 

Bicara adu pertahanan, Napoli jelas lebih baik karena mereka baru kebobolan 12 gol jauh dari Lazio yang sudah bobol 20 kali. 

Barisan pertahanan Lazio menjadi sorotan karena mereka beberapa kali kerap melakukan kesalahan. Termasuk yang dibuat oleh Radu pada laga melawan Verona pekan lalu.  

Sementara kuatnya pertahanan Napoli tak terlepas dari keberadaan duet bek Kostas Manolas dan Koulibaly di pos tengah. Di posisi fullback, Napoli terbantu dengan keberadaan Mario Rui (kiri) dan Lorenzo (kanan). 

Di kubu tuan rumah, Lazio bakal semakin was-was karena harus ditinggal Fransesco Acerbi yang menepi karena cedera. Posisinya digantikan oleh Wesley Hoedt di bagian tengah. Untuk posisi kanan dan kiri Lazio masih memercayakan pada Felipe dan Radu.