Bola Internasional

Bintang Ajax Buka Suara Terkait Kasus Penusukan dan Penangkapannya

Selasa, 22 Desember 2020 07:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Ajax Amsterdam, Quincy Promes buka suara setelah dirinya dinyatakan bebas usai dituduh melakukan penusukan terhadap salah satu anggota keluarganya.

Pada Mingu (13/12/20) atau pekan lalu, pemain berusia 28 tahun tersebut ditangkap oleh kepolisian Belanda. Penangkapan tersebut berawal dari pengusutan kasus penusukan yang menimpa keluarga Promes pada bulan Juli kemarin.

Dalam pengusutan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Belanda, bintang andalan Ajax tersebut diduga terlibat dan ikut serta dalam kejahatan itu.

Alhasil, Promes yang ditangkap pun harus menjalani penahanan kurang lebih selama dua hari terhitung sejak tanggal ia ditangkap.

Setelah ditahan, kini Quincy Promes telah bebas dan masih berstatus tersangka. Bintang Ajax Amsterdam tersebut lantas buka suara untuk pertama kalinya terkait kasus yang menimpanya tersebut.

Dalam pengakuannya, ia tak mau menyembunyikan apapun mengenai kasusnya. Ia menyebut bahwa dirinya kini telah bebas dan itu semua sudah lebih dari cukup. Ia pun mengaku senang bisa dilepas dari penahanan dan menjalani kariernya kembali.

“Itu (penangkapan) mengejutkan banyak orang. Tapi saya senang saya telah dilepas. Saya tak bisa berkata lebih banyak tentang hal itu,” ujar Promes dikutip dari Fox Sports.

“Saya sama halnya terkejut. Itu (kasus penusukan) adalah sesuatu yang berasal dari kehidupan pribadiku. Sekarang saya bebas dan saya pikir itu cukup. Ini situasi yang sulit bagi banyak orang tapi kita harus melihat ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, kasus ini bermula kala Promes bersama keluarga besarnya mengadakan pesta di Abcoude, Utrecht. Dalam pesta tersebut, ia disebutkan bersitegang dengan keluarganya dan menusuknya sehingga keluarganya luka parah.

Kini setelah dibebaskan, Quincy Promes pun akan menjalani kariernya kembali sebagai pesepak bola dan membela Ajax Amsterdam. Di Eredivisie Belanda musim ini, ia telah bermain sebanyak 13 kali dengan torehan lima gol.