Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Nyaman di Puncak

Selasa, 22 Desember 2020 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Mohamed Salah dalam laga Midtjylland vs Liverpool Copyright: © Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images
Mohamed Salah dalam laga Midtjylland vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris hari ini, Selasa (22/12/20), di mana tidak ada perubahan berarti di daftar 10 besar pemain yang mencetak gol terbanyak.

Hal ini diketahui karena hanya ada satu pertandingan Liga Inggris yang tersaji dini hari tadi, yakni antara Chelsea vs West Ham di Stamford Bridge.

Pada pertandingan itu, Chelsea berhasil memetik kemenangan 3-0 atas tim tamu. Thiago Silva membuka keunggulan untuk The Blues pada menit ke-10, yang kemudian ditutup oleh Tammy Abraham dengan sumbangan dua gol di menit ke-78 dan 80.

Brace yang ditorehkan Tammy Abraham itu membuat striker muda itu kini mengoleksi lima gol musim ini. Namun jumlah golnya itu belum berhasil membawanya ke persaingan 10 besar top skor.

Sebab, di puncak klasemen telah duduk dengan nyaman Mohamed Salah dengan 13 gol yang dia torehankan untuk Liverpool. Dia menyalip bomber Everton, Dominic Calvert-Lewin dengan unggul dua gol.

Salah berhasil menambah dua gol untuk koleksinya itu saat dia membantu Liverpool berpesta gol dalam kemenangan 7-0 atas Crystal Palace pada laga akhir pekan kemarin.

Mohamed Salah tidak hanya mengungguli Calvert Lewin, namun juga bintang Tottenham Hotspur  Son Heung-min, yang sama-sama mengoleksi 11 gol.

Son Heung-min dibayangi oleh pemain Leicester City, Jamie Vardy, dengan 11 gol. Vardy merangsek ke empat besar setelah dia mencetak gol penalti untuk timnya dalam kemenangan atas Tottenham pada Senin (21/12/20) dini hari WIB.

Selengkapnya, berikut ini top skor sementara Liga Inggris hari ini:

1. 13 gol – Mohamed Salah (Liverpool)

2. 11 gol – Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester)

3. 9 gol – Bruno Fernandes (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Patrick Bamford (Leeds United)

4. 8 gol – Callum Wilson (Newcastle)

5. 7 gol – Wilfried Zaha (Crystal Palace)

6. 6 gol – Danny Ings (Southampton)