Liga Indonesia

MU Belum Pikirkan Transfer Pasca Kekuatan Lini Serang Tereduksi

Jumat, 25 Desember 2020 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (kiri) saat berdiskusi dengan tim pelatih. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (kiri) saat berdiskusi dengan tim pelatih.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyatakan bahwa pihaknya belum memikirkan aktivitas apa pun di bursa transfer jelang lanjutan Liga 1 awal Februari 2021 mendatang.

Padahal, kekuatan tim Laskar Sape Kerrab sudah tereduksi cukup besar. Terbaru, Syahrian Abimanyu menjadi rekrutan baru Johor Darul Takzim Malaysia sejak diumumkan Selasa (22/12/20).

Abi, sapaan karib Syahrian Abimanyu, menjadi pemain ke-5 yang meninggalkan skuat Madura United selama Liga 1 terhenti. Sehingga, komposisi pemain di skuat MU tinggal menyisakan 26 nama saat ini.

"Saya rasa, Abi sudah layak bermain di luar negeri. Kemampuannya sudah terlihat," ucap Rahmad Darmawan pada Kamis (24/12/20).

Kendati demikian, Rahmad Darmawan enggan untuk berburu pemain baru sebagai pengganti. Dia akan kembali melihat sektor mana yang paling dibutuhkan tim saat memulai persiapan awal tahun depan.

"Untuk sementara ini, kami masih akan mengoptimalkan pemain yang ada," eks Pelatih Arema, Persija Jakarta, Pelita jaya dan Persipura Jayapura itu menambahkan.

Emmanuel Oti Essigba (Ghana) memulai gelombang pemain yang keluar, diikuti oleh Greg Nwokolo akibat kebijakan renegosiasi kontrak. Beto Goncalves menempuh opsi peminjaman ke Sriwijaya FC, serta Bruno Lopes yang batal menjalani kontrak setelah gabung dengan klub Serie B Brasil.