Liga Champions

5 Tim Calon Kuat Juara Liga Champions Musim 2020/21

Sabtu, 26 Desember 2020 13:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Peter Powell/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Roberto Firmino di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Peter Powell/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Roberto Firmino di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 5 tim raksasa yang bisa menjadi calon kuat untuk menjadi juara Liga Champions musim 2020/21.

Selamat tinggal tahun 2020, dan selamat datang tahun 2021, itu artinya juga kita akan segera mengetahui siapa juara Liga Champions musim ini. Sebanyak 16 tim terbaik Eropa masih bertahan dan akan saling bunuh tahun depan.

Tentu rasanya sudah tidak sabar lagi untuk melihat siapa yang bisa menjadi juara Liga Champions musim 2020/21. Ada banyak tim raksasa yang masih ada di babak 16 besar, membuat pertarungan fase gugur Liga Champions diyakini akan semakin menarik.

Tapi di antara 16 kontestan yang tersisa, tentu ada yang paling berpeluang untuk menjadi yang tertawa paling akhir. Lantas siapa saja tim raksasa yang bisa menjadi calon kuat juara Liga Champions musim ini?

Bayern Munchen

Kandidat terkuat untuk menjadi juara Liga Champions musim ini masih datang dari sang juara bertahan, Bayern Munchen. Bagaimana tidak, di tahun 2020 ini saja, Bayern Munchen ternyata hanya kalah sekali saja di berbagai ajang.

Dengan Robert Lewandowski yang sedang sangat on fire usai dapat penghargaan pemain terbaik dunia, belum lagi adanya Joshua Kimmich, salah satu pemain paling underrated, membuat Bayern Munchen seperti tanpa celah. Jangan lupakan juga Manuel Neuer.

Entah apa yang terjadi sejak Piala Dunia 2018, Neuer seperti terlahir Kembali dan kini berhasil menampilkan penampilan terbaiknya. Dengan kekompakan dan bermain seperti mesin, menarik untuk melihat siapa bisa menghentikan hegemoni Bayern Munchen yang sangat perkasa.

Manchester City

Satu tim yang sepertinya bisa menjadi lawan sepadan Bayern Munchen, seharusnya itu adalah Manchester City. Memang benar saat ini, Manchester City seperti seekor macan ompong setelah Sergio Aguero dan Gabriel Jesus tidak fit.

Tapi dari sisi pertahanan, Pep Guardiola berhasil menemukan ramuan tepat yang membuat Manchester City sulit sekali dibobol. Dalam turnamen seperti Liga Champions, pertahanan kuat bisa menjadi kunci untuk menjadi juara.

Sambil berharap Sergio Aguero sudah pulih sepenuhnya pada Februari nanti, itu akan membuat Manchester City jadi seperti punya kekuatan 100 persen. Jangan lupa, Aguero kalau sedang on fire, ia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia.