Liga Indonesia

Microboy Berpeluang Pensiun usai PMGC, Begini Pengakuan CEO BTR

Sabtu, 26 Desember 2020 18:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pro player andalan Bigetron RA, Microboy, berpeluang pensiun usai kejuaraan dunia PUBG Mobile, Januari nanti. Begini pengakuan CEO tim Bigetron Esports, Edwin 'Starlest' Chia.

Sebagaimana diketahui, sosok Nizar Lugatio Pratama alias Microboy adalah salah satu pemain terkuat dari Bigetron RA, yang turut menjuarai PMCO Fall Split 2019, dan kembali mengangkat trofi PMWL East Zone 2020.

Dua gelar juara dunia sudah ia raih. Sebagai pelengkap, Bigetron RA kini tengah berjuang di babak grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) di Dubai, yang kerap disebut sebagai laga terakhir Microboy.

Rumor ini tentu sudah sampai ke telinga manajemen, khususnya Edwin Chia selaku CEO Bigetron Esports. Menurutnya, andai Microboy benar-benar pensiun, BTR harus bergerak cepat mencari penggantinya.

"Di tahun 2021, jika nanti Microboy memutuskan untuk pensiun, Red Aliens akan tetap menambah satu pemain lagi, karena dari awal Red Aliens telah memproyeksikan buat rotasi lima pemain," ungkap Edwin.

Andai Microboy benar-benar pensiun, maka Bigetron RA hanya menyisakan Zuxxy, Luxxy, Ryzen dan juga Alice. Sebelumnya, Alien Merah juga sudah mendatangkan Leander 'Liquid' yang berposisi sebagai rusher.

Namun sebelumnya, Microboy tentu masih akan membela Bigetron RA sebagai wakil Indonesia di kejuaraan dunia PUBG Mobile Global Championship (PMGC) di Dubai.

Jika tidak ada perubahan, maka babak grand final PUBGM Global Championship (PMGC) akan digelar di Dubai pada 21-24 Januari 2021, untuk menegaskan siapa yang akan menjadi tim PUBG Mobile terkuat di dunia.