Bola Internasional

Raja Isa Tantang Pelatih Indonesia Agar Berani Berkarier di Luar Negeri

Sabtu, 26 Desember 2020 09:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Malaysia yang baru saja hengkang dari klub Liga 2 2020, PSPS Riau, yaitu Raja Isa telah sepakat bergabung di klub Bagladesh.

Raja Isa memutuskan hengkang dari PSPS Riau karena kompetisi Liga 2 2020 yang tidak ada kejelasan. Ia akhirnya menerima pindangan klub Bangladesh bernama Muktijoddha Sangsad KC untuk mengarungi musim 2021.

Dalam wawancara bersama media Malaysia, Vocketfc, Raja Isa menjelaskan telah 14 tahun berkarier di Indonesia. Ia kemudian memberikan tantangan kepada pelatih Indonesia dan Malaysia agar berani berkarier di luar negeri.

"Saya merasa terharu dan apresiasi dengan jabatan ini karena saya tidak meminta, tapi mereka (Muktijoddha Sangsad KC) yang menawar. Secara tidak langsung, saya berharap ini bisa menjadi inspirasi pelatih-pelatih muda Indonesia dan Malaysia harus berani ke luar," kata Raja Isa.

Diketahui, pelatih asal Indonesia yang baru saja melatih klub luar negeri adalah Kurniawan Dwi Yulianto. Ia didapuk menjadi pelatih kepala klub promosi Liga Super Malaysia 2020, Sabah FA.

Akan tetapi, karena gagal memenuhi target finis di papan atas, akhirnya Sabah FA tidak melanjutkan kontraknya untuk musim 2021. Kurniawan Dwi Yulianto tidak menyerah, ia kabarnya tetap tinggal di Malaysia demi mencari klub baru.

Sementara itu, sebelum membesut PSPS Riau, Raja Isa juga pernah menjadi pelatih Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Ia kini sudah hengkang dari kompetisi Indonesia dan bersiap terbang ke Bangladesh pada 27 Desember 2020.