Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Incar Haaland, Mustafi Merapat ke Barcelona

Sabtu, 26 Desember 2020 06:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

INDOSPORT.COM - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi target prioritas Chelsea untuk diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang menurut laporan dari Sky Sport Italia.

Hal itu dilakukan lantaran The Blues kepincut dengan ketajaman Haaland, dalam beberapa musim terakhir ini baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Total ia sudah mencetak 17 gol dan menyumbang 3 assist dari 14 pertandingan di semua ajang sejauh ini. Pundi-pundi golnya berpeluang nambah karena musim masih menyisakan beberapa laga lagi.

Pemain asal Norwegia kelahiran Leeds itu saat ini berada di urutan teratas daftar incara Frank Lampard, dengan striker itu dipandang sebagai yang harus dimiliki oleh barisan depan Chelsea.

Selain Erling Haaland yang diincar Chelsea, berkut beberapa rumor transfer yang telah dirangkum oleh tim redaksi INDOSPORT.

Arsenal

Teka-teki masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal mulai terkuak, Tak lagi menjadi bagian penting dari skema kepelatihan Mikel Arteta, membuat gelandang asal Jerman itu berniat hengkang.

Fenerbahce menjadi tim terkuat yang akan segera mendapatkan tanda tangan Ozil.

Klub raksasa Turki itu akan menjadi destinasi berikutnya sang playmaker, setelah dia diketahui baru saja mengadakan 'pertemuan rahasia' dengan petinggi Fenerbahce di London. Demikian klaim BILD.

Barcelona

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi dirumorkan akan segera merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin atau panas nanti.

Hal itu diungkap oleh sang agen, Emre Ozturk. Ia mengatakan bahwa kliennya sudah di tahap negosiasi dengan Barcelona.

Mustafi bukan pilihan utama di Arsenal dalam dua musim terakhir. Kontrak bek berusia 28 tahun itu pun bakal kelar pada 30 Juni 2021 alias akhir musim ini.

Musim ini, Mustafi baru tampil dua kali di Liga Primer Inggris. Sementara di Liga Europa, ia dipercaya manajer Mikel Arteta dalam lima laga fase grup.

Spekulasi Mustafi ke Barca memang sudah kencang sejak bursa transfer musim panas lalu. Seiring Blaugrana yang mengalami krisis cedera di lini belakang, kabar tersebut semakin mendekati kenyataan.

Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo nampaknya mulai memikirkan regenerasi di tim utamanya khususnya di sektor lini depan, dimana mereka masih mengandalkan sejumlah striker gaek seperti Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Selain itu, mereka juga kekurangan stok penyerang murni setelah ditinggal Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. 

Hal tersebut membuat Juventus mulai bergerak blusukan mencari striker baru. Skotlandia jadi salah satu negara tujuannya.

Record mengklaim bahwa Juventus kini sudah menemukan striker yang mereka inginkan. Si Nyonya Tua ingin memboyong Odsonne Edouard dari Celtic.

Menurut laporan tersebut, Juventus tertarik untuk mendatangkan Edouard. Sang striker baru bergabung dari PSG pada tahun 2018 silam. Namun kini ia sudah menjadi bomber haus gol di Celtic.

Musim ini ia sukses mencetak sembilan gol dan dua assist dari 19 laga. Jadi Juventus menilai sang striker bisa menjadi opsi untuk jangka panjang di tim mereka.

Inter Milan

Masa-masa sulit Christian Eriksen di Inter Milan sebentar lagi nampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, Inter Milan sang empunya pemain dikabarkan berniat menjualnya.

Eriksen sendiri didatangkan oleh Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2019 lalu. 

Namun sang gelandang asal Denmark itu kesulitan beradaptasi, sehingga gagal menjadi pilihan utama Antonio Conte di lini tengahnya.

Ketidakpuasan atas minimnya kesempatan telah memunculkan spekulasi bahwa Eriksen akan mencari klub baru begitu bursa transfer dibuka kembali, terlepas apakah Inter ingin mempertahankannya atau tidak.

Tapi sekarang CEO klub, Giuseppe Marotta mengklaim hubungan Inter Milan dan Eriksen siap untuk diakhiri. Ia menyebut eks Ajax itu boleh pergi jika persyaratannya terpenuhi.

"Eriksen ada dalam daftar [pemain] yang bisa ditransfer," katanya kepada Sky Sport Italia. 

“Dia kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan skuad, dia tidak berfungsi untuk skuad. Itu adalah fakta objektif.