Bola Internasional

Pernah Bantai Timnas Indonesia 0-5, Bert van Marwijk Siap Bawa UEA Menang Lagi

Senin, 28 Desember 2020 02:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© ABC
Pernah Bantai Timnas Indonesia 0-5, Bert van Marwijk Siap Bawa UEA Menang Lagi di Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Pada 2021 Mendatang. Copyright: © ABC
Pernah Bantai Timnas Indonesia 0-5, Bert van Marwijk Siap Bawa UEA Menang Lagi di Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Pada 2021 Mendatang.

INDOSPORT.COM - UEA baru saja kembali menujuk Bert van Marwijk sebagai pelatih kepala. Ia diketahui pernah membuat timnas Indonesia babak belur dengan skor 0-5.

Saat Bert van Marwijk membesut UEA pada 2019 lalu, timnas Indonesia yang masih dilatih oleh Simon McMenemy menjadi bulan-bulanan dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kini timnas Indonesia masih akan bersua UEA di putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan digelar pada 2021 mendatang.

Bert van Marwijk pun optimistis bisa menyapu bersih laga sisa Grup G dan meloloskan UEA ke babak play-off demi mendapatkan tiket ke Qatar. Pasalnya, ia memiliki rekor bagus ketika bersua tim Garuda dan Malaysia.

"Di bulan Januari kami akan menjalani TC selama dua belas hari, sementara kami juga memiliki waktu persiapan yang relatif lama untuk pertandingan kualifikasi berikutnya di bulan Maret, di kandang melawan Malaysia dan tandang melawan Indonesia," kata Bert van Marwijk dilansir dari Algemeen Dagblad.

"Kami bermain tiga kali lebih banyak di kandang dari empat pertandingan. Nomor satu lolos, nomor dua punya peluang lewat babak play-off. Saya melihat peluang dan perspektif, kalau tidak saya tidak akan melakukannya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu timnas Indonesia senior belum ada agenda persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong lebih memilih fokus ke skuat U-23 (untuk SEA Games 2021) dan U-19 (Piala Asia U-19 2021).

Timnas Indonesia senior memang sudah tidak memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2022 karena terjebak di posisi juru kunci klasemen Grup G. Namun kemenangan wajib diraih demi menaikan rangking FIFA.