Bola Internasional

5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Lucu, Ada Lionel Messi

Rabu, 30 Desember 2020 19:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Lucu, Ada Aguero dan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Lucu, Ada Aguero dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain sepak bola di dunia memiliki nama julukan masing-masing yang diberikan oleh para penggemar, teman, keluarga maupun media.

Julukan itu biasanya diberikan kepada pemain sepak bola dengan melihat cara mereka ketika sedang berlari, mendrible bola, atau bisa dari bentuk tubuh hingga wajah.

Banyak pemain kelas dunia yang memiliki julukan cukup keren. Namun redaksi olahraga INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain sepak bola yang memiliki julukan lucu.

1. Sergio Aguero

Bomber andalan Manchester City itu mendapatkan julukan Kun. Bahkan kata tersebut selalu terpampang di bagian atas nomor punggungnya.

Rupanya julukan tersebut merupakan nama panggilan masa kecilnya. Ketika Aguero masih kecil, Kakeknya sering memanggil dengan sebutan Kun gara-gara ada tayangan televisi kartun Kum-Kum.

Kartun tersebut merupakan serial dari Jepang yang sering ditonton oleh Aguero semasa kecil. Dalam kartun tersebut karakter utamanya bernama Kum Kum.

Menurut pengakuan dari rekan orang tua Aguero, semuanya berawal karena Aguero yang saat itu masih berusia di bawah lima tahun hanya bisa berkata "koo" atau "koom".

2. Givanildo Vieira de Souza

Pecinta sepak bola khususnya Indonesia pasti asing dengan nama tersebut. Namun tidak bila mendengar nama pemain asal Brasil, Hulk.

Pemain yang kini memperkuat klub China, Shanghai SIPG, itu selalu dipanggil dengan julukan Hulk sampai penggemar berpikir kalau itu merupakan nama aslinya.

Givanildo Vieira de Souza mendapatkan julukan Hulk karena dinilai memiliki kemiripan dengan Lou Ferrigno atau tokoh Hulk pada film seri televisi The Incredible Hulk pada 1970an silam. Meski tidak sebesar Hulk, Vieira de Souza memiliki tubuh besar yang berbeda dari pemain kebanyakan.