Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol Hari Ini: Aspas ke Puncak, Suarez Samai Benzema

Kamis, 31 Desember 2020 08:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain Celta Vigo, Iago Aspas, pemuncak sementara top skor LaLiga Spanyol. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Pemain Celta Vigo, Iago Aspas, pemuncak sementara top skor LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara LaLiga Spanyol sampai hari ini, Kamis (31/12/20). Karim Benzema lengser, Luis Suarez memanjat, dan Iago Aspas memimpin.

Hasil kurang memuaskan yang diperoleh Real Madrid dan Villarreal sejalan dengan kekecewaan Karim Benzema dan Gerard Moreno, yang harus rela turun peringkat dan melihat Iago Aspas naik ke puncak.

Aspas berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi sembilan setelah Celta Vigo memenangkan pertandingan lawan Huesca dengan skor 2-1, sedangkan Benzema dan Moreno masih statis dengan perolehan delapan gol.

Selain keberhasilan Aspas, Luis Suarez (Atletico Madrid) juga meraih hasil manis di pertandingan semalam usai menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan kontra Getafe dan memastikan timnya memuncaki klasemen sementara.

Suarez pun kini menorehkan jumlah gol yang sama dengan Benzema dan Moreno. Ia bergabung dengan dua rivalnya tersebut untuk menguntit Aspas.

Pergerakan di daftar top skor sementara LaLiga Spanyol ini tentu masih bisa berubah drastis dalam beberapa hari ke depan, mengingat selisih di antara para penguasa tidak berbeda jauh.

Mikel Oyarzabal adalah satu-satunya pemain di daftar atas yang timnya belum bermain pada matchday kali ini. Real Sociedad baru akan melakoni jadwal mereka kontra Athletic Club, Kamis (31/12/20) malam.

Oyarzabal sendiri saat ini sudah menorehkan tujuh gol, yang mana sejajar dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Berikut daftar teratas top skor sementara LaLiga Spanyol 2020-2021.

9 Gol - Iago Aspas (Celta Vigo)

8 Gol - Karim Benzema (Real Madrid), Gerard Moreno (Villarreal), Luis Suarez (Atletico Madrid)

7 Gol - Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Lionel Messi (Barcelona)

6 Gol - Jose Luis Morales (Levante)

5 Gol - Carlos Soler (Valencia), Paco Alcacer (Villarreal), Roger Marti (Levante), Joao Felix dan Marcos Llorente (Atletico), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Kike (Eibar)