Bursa Transfer

Jendela Transfer Baru Akan Dibuka, 2 Bintang Siap Merapat ke AC Milan

Minggu, 3 Januari 2021 18:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Mohamed Simakan, pemain sepakbola Strasbourg. Copyright: © Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Mohamed Simakan, pemain sepakbola Strasbourg.

INDOSPORT.COM - Jendela bursa transfer musim dingin untuk Serie A Italia baru akan dibuka pada Senin (4/1/21), namun AC Milan sudah siap untuk mendatangkan dua pemain sekaligus.

Banyaknya pemain utama yang absen karena cedera di penghujung tahun 2029, membuat AC Milan harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain baru agar penampilannya tetap konsisten.

Sejumlah nama telah banyak disinggung untuk bergabung bersama Rossoneri di bursa transfer musim dingin. Menurut jurnalis Sky Sports Italia, Gianluca di Marzio, AC Milan akan segera mendatangkannya dua pemain sekaligus Januari ini.

Dua pemain itu lebih spesifik berposisi sebagai bek dan gelandang tengah. Hal yang menarik adalah mereka sama-sama berasal dari Liga Prancis.

Nama pertama adalah Mohamed Simakan dari RC Strasbourg. Pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya sudah hampir sepakat bergabung dengan AC Milan pada Oktober 2020 lalu, namun karena beberapa hal transfer itu urung terjadi.

Di Januari ini Paolo Maldini cs dikabarkan sudah semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan Simakan. Namun RC Strasbourg masih berusaha untuk mempertahankan pemain andalannya itu.

Nama kedua yang semakin dekat ke San Siro adalah Kouadio Kóne. Gelandang Toulouse itu akan dijadikan pelapis Franck Kessie atau Ismael Bennacer. 

Sama seperti Simakan, Kone juga masih coba dipertahankan oleh Toulouse. Namun kontraknya yang hanya bersia satu tahun bisa membuat pemain berusia 19 tahun itu hengkan ke Kota Milan.