Bola Internasional

Mereka Para Pemain Terpuruk yang Dinanti Kebangkitannya Tahun Ini

Senin, 4 Januari 2021 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen termasuk pemain yang harus bangkit tahun ini. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen termasuk pemain yang harus bangkit tahun ini.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain mengakhiri 2020 dengan rapor buruk. Apakah mereka akan berhasil memperbaki reputasinya pada 2021?

Terlepas dari cobaan yang menimpa dunia dan tidak ketinggalan sektor olahraga akibat pandemi Covid-19, sejumlah bintang lapangan hijau juga mengalami nasib yang cukup mengenaskan.

Ketika segala bentuk liga maupun kompetisi terganggu jadwalnya dan membuat para insan sepak bola kelimpungan, para pemain ini di sisi lain juga harus berkutat dengan kritik tajam terkait penampilan maupun eksistensi mereka.

Setiap pergantian tahun datang, orang-orang punya kebiasaan menggaungkan resolusi yang ingin diraihnya. Mungkin demikian pula sejumlah pesepak bola yang punya rapor kurang apik selama 2020.

Kira-kira siapa saja pemain-pemain ini dan apakah tahun 2021 akan jadi momen kebangkitan mereka, yang pastinya bakal dinanti oleh para penggemar?

Christian Eriksen

Ketika pindah dari Tottenham Hotspur, Christian Eriksen bak prospek cerah bagi Inter Milan, begitu pula sebaliknya. Liga Italia bisa jadi panggung baru bagi pemain asal Denmark ini untuk membuktikan kehebatannya di lapangan.

Akan tetapi, hasrat terkadang memang tidak sejalan dengan kenyataan. Kariernya justri semakin meredup bersama Nerazzurri. Baru seumur jagung, ia bahkan sudah dikabarkan akan dilepas ke klub lain.

Namanya pun kemudian dikaitkan dengan Arsenal. Apakah Eriksen bakal kembali ke Liga Inggris dalam waktu dekat? Yang jelas, pemain yang satu ini harus segera bangkit agar tidak terus-terusan jadi sasaran kritik pedas dan gunjingan orang.

Mario Balotelli

Sungguh berliku-liku jalan karier seorang Mario Balotelli. Sempat membela klub-klub besar seperti Manchester City dan Liverpool, ia tetap saja jadi bahan omongan serta ejekan orang.

Tahun 2020 juga berat bagi Balotelli setelah Brescia terdegradasi ke Serie B. Menyusul hasil mengecewakan ini, kontraknya bersama mantan klub Sandro Tonali itu juga ikut putus dan menjadikannya pemain berstatus free agent.

Hingga akhirnya, ia bergabung dengan Monza pada Desember 2020 dan langsung mencetak gol di laga debutnya. Tentu banyak orang menanti akan seperti apa sepak terjang Balotelli selanjutnya setelah start apik di klub barunya ini.

Daniel Sturridge

Nasib kurang lebih sama dengan Balotelli juga dialami eks pemain Liverpool dan Chelsea, Daniel Sturridge. Pada tahun 2020, kontraknya bersama klub Turki, Trabzonspor, putus di tengah jalan.

Namanya pun semakin tenggelam seiring berjalannya waktu. Berstatus tanpa klub sejak Maret 2020, kembalinya Sturridge bakal sangat dinanti. Apakah nasibnya akan membaik tahun ini?

Mesut Ozil

Bicara soal pemain yang satu ini, publik pasti menaruh simpati yang cukup besar kepada Arsenal. Klub Liga Inggris tersebut masih terus membayar gaji Ozil meski bintangnya tersebut sudah tidak berkontribusi banyak bagi tim.

Ozil memang tidak bisa disalahkan terkait situasi yang menimpanya saat ini. Ia terpinggirkan dari skuat namun masih memiliki kontrak sah bersama The Gunners.

Tahun 2021 mungkin akan jadi momen comeback Ozil di Arsenal, dengan catatan ia dan Mikel Arteta bisa memperbaiki situasi di kubu mereka. Namun tidak menutup kemungkinan pula sang pemain akan hengkang dari Emirates.

Di mana pun nantinya Ozil akan bermain, publik menaruh ekspektasi besar di pundaknya ketika nanti kembali, apalagi setelah cukup lama ia tidak menampakkan batang hidungnya di lapangan hijau.

Jesse Lingard

Pemain selanjutnya adalah Jesse Lingard, yang sudah mulai terpinggirkan dari skuat Manchester United, bahkan namanya santer dikabarkan masuk daftar jual klub di bursa transfer kali ini.

Ia terlihat kalah saing dengan sejumlah pemain sayap The Red Devils lainnya sehingga menjadi sosok yang terlupakan. Ditambah lagi, ia sempat mengalami masalah pribadi yang memengaruhi performanya di lapangan.

Walaupun terkesan rentan, banyak orang penasaran akan seperti apa Lingard pada tahun 2021. Ia salah satu pemain yang butuh momen comeback untuk menyelamatkan kariernya di Manchester United.