In-depth

Tiba Harinya Sergio Ramos dan Lionel Messi Bermain dalam Satu Tim

Rabu, 6 Januari 2021 17:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Duel antar kapten dalam laga bertajuk El Clasico, Sergio Ramos dari Real Madrid (kiri) dan Lionel Messi andalan Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Duel antar kapten dalam laga bertajuk El Clasico, Sergio Ramos dari Real Madrid (kiri) dan Lionel Messi andalan Barcelona.
Kolaborasi Maut

Menjadi yang terbaik di posisi masing-masing, memiliki Ramos dan Messi dalam satu tim adalah impian banyak klub. Secara teknis, keduanya adalah pemain hebat yang siap memberikan kualitas bagi tim yang dibela. 

Ramos selam ini dikenal sebagai bek yang tak kenal kompromi dalam menjaga gawangnya. Selain itu, ia memiliki keunggulan istimewa sebagai bek yang piawai mencetak gol. 

Ramos saat ini masuk ke dalam lima besar bek paling subur di dunia bersanding dengan nama-nama legendaris seperti Daniel Passarella dan Ronald Koeman. 

Hal ini tentu menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi PSG yang ingin memenangi Liga Champions pertama mereka. Apalagi jika di lini depan mereka memiliki Lionel Messi. 

Saat ini PSG telah memiliki penyerang-penyerang kelas wahid macam Neymar Jr., Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Angel Di Maria. Namun begitu, kedatangan Lionel Messi tentu akan membawa PSG ke level yang baru.

Sepanjang kariernya bersama tim utama Barcelona, Lionel Messi selalu menjadi mesin gol di tiap musimnya. Seburuk-buruknya performa Messi, La Pulga tetap mampu mencetak 30 lebih gol. 

Tentu ini menjadi sesuatu yang menggiurkan bagi PSG. Messi bisa bermain di belakang Neymar atau pun menjadi penyerang sayap menggeser Angel Di Maria. Dengan usia Messi yang menginjak 32 tahun, PSG setidaknya masih memiliki tiga sampai empat musim untuk memanfaatkan talentanya. 

Maka bisa dibayangkan betapa dahsyatnya kekuatan Paris Saint-Germain dengan kehadiran Sergio Ramos dan Lionel Messi, Keduanya akan menambah kualitas di lini belakang dan depan. 

Jika skenario ini bisa terwujud, maka kita pun bisa menyaksikan hari di mana Sergio Ramos bahu membahu  bersama Lionel Messi dalam meraih kemenangan. Sesuatu yang hampir tak terbayangkan sebelumnya di tengah rivalitas sengit El Clasico. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%