In-depth

Menerawang Akhir Skandal Benzema vs Valbuena yang Masuki Babak Baru

Jumat, 8 Januari 2021 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Skandal Karim Benzema dan Mathieu Valbuena masih belum berakhir. Copyright: © Getty Images
Skandal Karim Benzema dan Mathieu Valbuena masih belum berakhir.

INDOSPORT.COM - Skandal yang melibatkan pemain Real Madrid, Karim Benzema, bersama mantan rekannya di Timnas Prancis, Mathieu Valbuena, menapaki babak baru.

Benzema dikabarkan harus menghadiri persidangan atas dugaan pemerasan yang ia lakukan kepada Valbuena. Kasus yang sempat menggegerkan publik sepak bola ini sudah berlangsung kurang lebih lima tahun lamanya.

Menurut pemberitaan sejumlah media di Prancis, Benzema mendapat panggilan dari jaksa Versailles untuk tampil di persidangan yang waktunya belum ditentukan.

Hal ini pun sudah mendapat tanggapan dari pengacara Benzema, Sylvain Cormier. Menurutnya, kliennya tidak layak disalahkan atas kasus ini dan keputusan untuk memanggilnya ke pengadilan itu dirasa kurang tepat.

“Keputusan untuk membawanya ke pengadilan itu aneh dan tidak adil. Benzema tidak punya alasan untuk disalahkan dalam hal ini,” ucapnya kepada agensi berita Efe.

Seperti layaknya ‘perang’ antara para pengacara, pihak Mathieu Valbuena juga tidak ingin kalah. Menurut pengacaranya, Paul-Albert Iweins, pemanggilan Benzema ke pengadilan adalah hal yang logis.

Bagaimanapun juga, nama bintang Real Madrid tersebut merupakan salah satu yang terseret dalam kasus ini. Sebagai bagian dari kelanjutan dan keperluan pengusutan, tentu kehadirannya di pengadilan sangat dibutuhkan.

Untuk diingat kembali, Karim Benzema dan Mathieu Valbuena terseret skandal menghebohkan pada 2015. Mirisnya, semua berawal dari sebuah video seks Valbuena dengan seorang wanita yang tersimpan di ponselnya.

Entah seperti apa awalnya, fail video tersebut menjadi sarana pemerasan ke Valbuna oleh oknum tidak bertanggung jawab. Mulai dari sinilah nama Benzema jadi terseret.

Dengan dalih membantu, mantan pemain Olympique Lyon tersebut diduga menekan Valbuena untuk membayar sejumlah uang agar video seks tersebut tidak menyebar.

Menurut investigator yang menangani kasus ini, Benzema konon dimintai tolong menjadi perantara Valbuena dengan si pemeras. Tujuannya jelas, agar Valbuena bersedia membayar uang yang diminta.

Namun sayangnya, Valbuena ternyata lebih memilih melapor ke polisi. Nah, sejak skandal ini mencuat, Benzema pun terdepak dari Timnas Prancis.

Pertandingan terakhir Benzema untuk negaranya adalah melawan Armenia pada 2015. Setelah itu, publik sepak bola seolah tidak pernah lagi mendengar namanya di level Timnas.

Mengetahui namanya terseret dalam kasus ini, Benzema sendiri sudah pernah angkat bicara tentang tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Pada tahun 2017, Benzema sempat berkata kepada L’Equipe perihal Valbuena yang telah menghancurkan hidupnya dan juga keluarganya.

“Dia berkata tidak akan mengajukan komplain jika tahu saya terlibat dalam cerita ini. Selama satu sentengah tahun saya adalah musuh terbesarnya, saya orang jahat, seorang preman, harus dihukum, diseret di lumpur,” ujar Benzema.

Waktu pun terus berlalu dan lima tahun sejak kejadian itu tentu bukan masa yang sebentar. Biasanya, orang-orang akan memberi maaf ketika sebuah masalah sudah lewat begitu lama, begitu pula dengan kasus Benzema dan Valbuena ini.

Tidak sedikit yang sudah bisa melupakan skandal video seks dan pemerasan tersebut, namun masih ada pula yang belum bisa menerimanya. Apalagi, kasus ini masih belum selesai sehingga perlu ada ketok palu untuk memuaskan salah satu pihak.

Pemanggilan Benzema untuk dimintai keterangannya, meskipun setelah lima tahun, merupakan salah satu langkah konkret agar kasus ini cepat selesai. Jika ia memang tidak bersalah, tentunya tidak masalah, bukan?

Hanya saja, jika melihat hubungan yang terus merenggang antara Benzema dan Valbuena dari tahun ke tahun, rasanya akan sulit bagi dua pria ini untuk kembali berteman seperti sediakala, apalagi bermain dalam satu tim yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%