Liga Inggris

Donny van de Beek Kelamaan Nganggur, Ini Jawaban Bos Man United

Sabtu, 9 Januari 2021 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjamin masa depan Donny van de Beek masih cerah meskipun belum berhasil mendapatkan tempat di skuat utama.

Berstatus rekrutan anyar di skuat The Red Devils pada musim panas lalu, Donny van de Beek cukup jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sejauh musim ini.

Dari sepuluh penampilannya di Liga Inggris, pemain asal Belanda tersebut tampil delapan kali dari bangku cadangan, sedangkan sisanya barulah ia didapuk sebagai starter.

Bukan hanya itu, ia bahkan hanya diberi waktu bermain selama kurang lebih dua menit di pertandingan Carabao Cup kontra Manchester City tempo hari.

Tidak mengherankan apabila publik mulai bertanya-tanya bakal seperti apa nasib Van de Beek di skuat Solskjaer. Ada yang menyarankannya untuk pindah saja, namun tidak sedikit yang memintanya bertahan sedikit lagi.

Menyikapi hal tersebut, Solskjaer akhirnya mengatakan bahwa dia sudah memberi tahun Van de Beek soal masa depannya di Old Trafford. Dia juga akan memberikan kesempatan gelandang 23 tahun itu membuktikan nilainya saat Man United menjamu Watford di Piala FA, Minggu (10/01/21) dini hari WIB.

“Saya sudah menjawab pertanyaan itu (soal Van de Beek) berkali-kali. Ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu, mereka pemain berkualitas,” kata Solskjaer dilansir dari Sport Mirror.

“Donny akan bermain besok (melawan Watffor), itu kesempatan lain untuknya,” tandas pelatih asal Norwegia itu.

“Saya telah berbicara denganya berulang kali dan menyadarkannya betapa penting nilainya di Man United. Tapi dia akan bermain besok dan itu kesempatan bagus lainnya untuk memulai.”

Sebelum memutuskan untuk meneken kontrak dengan Manchester United, Van de Beek sempat diminati oleh Real Madrid yang menyebut jika dirinya merupakan sosok yang cocok untuk menjadi penerus Luka Modric di lini tengah.

Namun secara mengejutkan, Van de Beek memutuskan untuk menerima tawaran dari Manchester United. Bintang muda Timnas Belanda itu merapat dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2020 seharga 35 juta poundsterling (Rp662 miliar).