Liga Spanyol

Pemain Ini Bisa Membuat Lionel Messi Batal Hengkang dari Barcelona

Minggu, 10 Januari 2021 18:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pemain Ini Bisa Membuat Lionel Messi Batal Hengkang dari Barcelona. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Pemain Ini Bisa Membuat Lionel Messi Batal Hengkang dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Barcelona yaitu Pedri bisa menjadi kunci apakah Lionel Messi jadi meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim depan.

Pedri yang masih berusia 18 tahun sedang menjadi perbincangan hangat berkat penampilan gemilannya bersama Barcelona. Apalagi ia beberapa kali membuat Lionel Messi terkesan dengan umpan-umpan manisnya.

Dilansir dari Marca, duet Messi dengan Griezmann atau Messi dengan Coutinho tidak sebagus duet bersama Pedri. Sejak kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid, Lionel Messi jadi kehilangan sosok patner di lapangan.

Namun Pedri membuat Lionel Messi kembali tajam dan kini sukses menjadi pemuncak daftar top skor sementara LaLiga Spanyol musim 2020-2021 dengan koleksi 11 gol.

"Pedri tampaknya memenuhi persyaratan ini (menggantikan peran Suarez) dan ini terlihat sempurna dengan gol kedua pada Rabu malam, saat mantan pemain Las Palmas itu memberikan umpan ke Messi," tulis Marca.

Diketahui, Lionel Messi saat ini sedang diincar oleh dua klub raksasa Eropa yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Mereka sempat menyatakan kesanggupan untuk membayar gaji pemain peraih enam kali Ballon d'Or itu sebesar 500 ribu pounds per pekan.

Meski belum mengkonfirmasi bertahan lebih lama di Camp Nou, Messi sempat menyatakan ingin fokus menyelesaikan musim 2020-2021 bersama Barcelona. Adanya Pedri bisa membuat PSG dan Man City gigit jari karena Messi nyaman bersama Barca.